RSU Sam Ratulangi Tondano Bersih Dari Pasien Covid-19

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Posisi saat ini, tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Dr Sam Ratulangi Tondano. Hal itu seiring diijinkanya pulang pasien positif terakhir yang dirawat pada Rabu, (17/3/21) siang tadi.

“Tidak ada lagi. Satu yang terakhir kami rawat sudah diijinkan pulang siang tadi. Karna hasil tes menunjukan sudah negatif Covid-19,” ujar Direktur RSU Dr Sam Ratulangi Tondano, dr Maryani Suronoto.

Dirinya berharap agar masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan semakin berkurang atau bahkan tidak ada lagi. Untuk itu, masyarakat harus proaktif mengikuti program dan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Sejak ada vaksinasi, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menurun dari biasanya. Selain itu, Ini tentu juga karena peran masyarakat yang taat menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” jelasnya.

Berdasarkan data di RSU Sam Ratulangi Tondano sejak Maret 2020 lalu, hingga akhir Februari tahun 2021, setidaknya ada 319 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi. 21 pasien diantaranya meninggal dunia, sedangkan 31 pasien lainnya dirujuk ke Rumah Sakit lain yang menjadi Rumah Sakit rujukan seperti, RSU Prof Kandouw Malalayang Manado, RS Wolter Monginsidi Manado dan RSUD Anugerah Tomohon. (fis)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.