Pemilik 0,86 Persen Saham Bank SulutGo, CSWL Hadiri RUPS

CSWL
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wawali Wenny Lumentut saat menghadiri RUPS Bank SulutGo di ama Resort Kabupaten Minahasa, Kamis (18/3/2021).

manadoterkini.com, TOMOHON – Pemkot Tomohon sebagai salah satu pemegang saham di PT Bank Pembangunan Daerah Wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) tentunya mempunyai hak yang sama dengan Kabupaten/Kota lainnya pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Yama Resort Kabupaten Minahasa, Kamis (18/3/2021).

Sebagai Wali Kota Caroll Senduk dan Wawali Wenny Lumentut yang belum lama dilantik, menjadi moment penting keduanya menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2020 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tersebut.

Pasalnya, sekira 0,86 persen saham atau atau Rp.8.854.700.000 digelontorkan Pemkot Tomohon untuk Bank Pembangunan Daerah Wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG).

RUPS yang dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekretaris Daerah Propinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, Para Walikota/Bupati se- Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo, Direktur Utama dan Para Direksi Bank SulutGo serta Komisaris Utama dan Para Komisaris Bank SulutGo.

Seperti diketahui dalam RUPS tersebut, terjadi perombakan di jajaran Komisaris maupun jajaran Direksi. Dimana posisi Direktur Utama yang sebelumnya dijabat Jeffry Dendeng, kini percayakan kepada Revino Pepah, begitu pulah posisi Komisaris Utama yang sebelumnya dijabat Sanny Parengkuan kini percayakan kepada Edwin Silangen.

Berikut susunan penetapan pengurus BSG 2021-2025.

Komisaris :

  1. Komisaris Utama: Edwin Silangen
  2. Komisaris Independen: Marhany Pua
  3. Komisaris: Max Kembuan
  4. Komisaris: Buchari Mokoagouw
  5. Komisaris: Febriyanto Kanio

Direksi :

  1. Direktur Utama : Revino Pepah
  2. Direktur Pemasaran : Machmud Turuis
  3. Direktur Umum : Joubert Dondokambey
  4. Direktur Operasional : Louisa Parengkuan
  5. Direktur Kepatuhan : Pius Batara

 

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.