Menyempurnakan Rancangan RKPD, Wabup Pimpin Pra Musrembang Mitra

manadomanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa tengara (Mitra) menggelar Rapat Pra Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2021. Rapat dipimpin Wakil Bupati Jesaya Joyce Legi, di Lapangan sport hall Senin (22/03).

Acara tersebut dihadiri Ketua Dewan Marti Oleh, Sekertaris Daerah David Lalandos dan Kepala OPD, Camat, staf ahli , para Kepala Bagian dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Mitra. Kegiatan ini bertujuan memverifikasi rancangan awal RKPD menjadi rancangan RKPD Tahun 2021.

Menurut Wabub dalam Sambutanya, Pra Musrenbang digelar untuk menyelaraskan verifikasi Renja perangkat daerah untuk menyempurnakan rancangan awal RKPD.

Rancangan RKPD memuat indikator target kinerja serta rencana pendanaan. Kadang hal ini menjadi permasalahan karena saat menyusun Renstra (rencana strategis-red) tidak melihat perkembangan. Akhirnya saat tahun berjalan, Renstranya sudah tidak sesuai. Padahal renstra disusun dengan RPJMD yang didasari dari rancangan Renstra tersebut.

mitra“Ini juga sudah dibahas dalam Forum Lintas OPD dan Perangkat Daerah. Saya berterimakasih untuk tahun ini Forum Perangkat Daerah berjalan dengan baik dan tepat waktu”, kata Legi

Lebih lanjut lagi Wabub Legi menjelaskan, Pra Musrenbang dilakukan untuk menyelaraskan verifikasi rencana kerja perangkat daerah untuk menyempurnakan rancangan awal RKPD, menjadi rancangan RKPD Kabupaten Mitra Tahun 2021.

“Untuk menyiapkan dokumen rancangan RKPD Tahun 2021 sebagai bahan Musrenbang tingkat Kabupaten Mitra, tiap OPD diminta mencermati beberapa hal. Antara lain data, informasi, capaian indikator kinerja serta analisisnya, termasuk urusan, bidang, program, dan kegiatan yang sesuai, ” Tandasnya.(win)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan