Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Rapat Bersama Forkopimda, GSVL : Hari Raya Keagamaan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

×

Rapat Bersama Forkopimda, GSVL : Hari Raya Keagamaan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Meski telah dipenghujung masa jabatannya sebagai Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut tetap fokus bekerja. Seperti halnya meredam penularan covid-19 di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara.

Padahal dianggap berhasil menekan penyebaran virus corona, dari zona merah dengan risiko penularan tinggi menjadi zona oranye yakni risiko penularan sedang dan kini sudah pada zona kuning, namun Wali Kota GSVL masih terus berupaya agar Kota Manado bisa pada zona hijau dengan risiko penularan tidak ada.

Untuk itulah, Walikota GSVL rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado, Selasa (23/03/2021).

Pada rapat ini dibicarakan seputar pelaksanaan hari raya keagamaan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Ditegaskannya, peringatan hari raya keagamaan tidak dilarang, tapi harus taat pada aturan yang sudah ditetapkan, antara lain:
– Jangan sampai terjadi kerumunan, dimana tempat atau lokasi pelaksanaan.
– Wajib memastikan semua peserta yang hadir dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19.
– Membatasi jumlah peserta yang hadir dengan menjaga jarak berdiri maupun tempat duduk 1 meter.
– Pelaksanaan hari raya dilaksanakan dengan waktu seefisien mungkin.

Karena itu selain terus menerus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, GSVL juga mengantisipasi segala kemungkinan risiko penularan seperti adanya kerumunan warga di saat hari raya keagamaan.

“Penularan Covid masih terjadi. Karena itu kita berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar patuh Prokes Covid 19. Di samping itu, meminimalisir potensi tertular kita akan berusaha mencari solusi dengan memberi himbauan agar tidak ada kerumunan khususnya memperingati hari raya keagamaan,” ucap GSVL.

“Semoga pandemi Covid 19 bisa segera berlalu, beriringan dengan kesadaran bersama patuh protokol kesehatan. Salam sehat, salam bersih dan salam rukun, Tuhan memberkati,” pesan Walikota GSVL. (*/malz)