Pejabat Pemkot Tomohon Tandatangan Perjanjian Kerja

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Pemkot Tomohon melakukan penandatanganan penetapan kinerja organisasi. Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Wisata Alam Tomohon, Kamis (25/03/2021) dihadiri langsung Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk SH.

Menurut Senduk, kegiatan tersebut memiliki peran yang sangat strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Visi kami dalam menjalankan pemerintahan adalah “Tomohon Maju”, berdaya saing dan sejahtera”. Dalam hubungannya dengan misi yang akan kita wujudkan bersama-sama diantaranya yakni misi kelima yaitu “mewujudkan pelayanan pemerintahan yang bersih, efektif dan berintegritas,” jelas Senduk.

Dikatakan Wali Kota, pelayanan sesuai visi harus diwujudnyatakan para pejabat di jajaran Pemkot Tomohon. Untuk itulah, para pejabat mendatangani perjanjian kerja organisasi, serta bekerja dengan totalitas dan loyalitas yang tinggi sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku, “ terangnya.

Pemkot Tomohn tidak akan berhenti pada paradigma pemerintahan yang bersih dan berwibawa (good governance and clean government), tetapi melalui komitmen bersama guna mewujudkan smart government yaitu pemerintah yang cerdas melayani dan mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya bersama dengan Wakil Wali Kota Tomohon bapak Wenny Lumentut SE, kami menetapkan tahun pertama kepemimpinan sebagai tahun kerja. Ini berarti kita semua secara solid berjuang bersama meningkatkan kerja dan karya dalam rangka menghadirkan pemerintah yang totalitas melayani untuk masyarakat,” jelas Walikota .

Lanjut Walikota, penandatanganan penetapan perjanjian kinerja organisasi adalah dokumen yang berisikan penugasan dari walikota tomohon kepada sekretaris daerah dan kepala perangkat daerah sebagai pengguna anggaran dan diikuti oleh Sekdakot dengan para kepala bagian sekretariat daerah, selaku kuasa pengguna anggaran untuk melaksanakan program, kegiatan dan sub kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja yang smart yaitu specific (kekhususan), measurable (terukur), achievable (tercapai), relevant (relevan), dan time-bound goals (tepat waktu).

“Saya mengajak kita semua untuk bekerja berorientasi pada hasil (outcome), mempunyai dampak positif (positive impact) dan nilai ekonomis bagi masyarakat kota tomohon (benefit),” ajaknya.

Penyampaian Kementerian PUPR lewat aplikasi zoom meeting Kegiatan Verifikasi Data Teknis dan Usulan Rencana Kegiatan DAK Irigasi Tahun Anggaran 2022 yang disampaikan oleh kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR (Ibu Dra. Nova D. Sirait, ST,MT) bahwa Kabupaten Minahasa Tenggara merupakan peringkat 3 Pemda Terbaik wilayah Indonesia Timur dalam Pelaporan DAK Bidang Irigasi Tahun 2020 dan peringkat 10 terbaik nasional.

Penandatanganan ini dimulai dari Walikota Tomohon yang menandatangani penetapan perjanjian kinerja dilanjutkan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Jemmy Ringkuangan, AP MSi, dilanjutkan oleh Para Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, dan Camat.

 (*/don/malz)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.