Ketua Umum DPP KNPI Resmi Lantik Pengurus KNPI Sulut

knpimanadoterkini.com, SULUT – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Noer Fajrieansyah resmi melantik pengurus KNPI Sulut.

Noer Fajrieansyah sendiri melantik Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey, Sekretaris KNPI Sulut Arie Mokodompit dan Bendahara KNPI Sulut Erlando Silangen di Ruang Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Jumat (9/4/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mewakili pemerintah Provinsi.

Pada kesempatan itu Rio Dondokambey dalam sambutannya menyambut baik kehadiran Wakil Gubernur dalam pelantikan tersebut.

“Kehadiran Wagub menunjukkan bahwa KNPI Sulut sinergi dengan pemerintah,” tegas Rio

Lebih dari itu, Rio menjelaskan bahwa struktur pengurus KNPI Sulut saat ini merupakan yang terbaik.

“Meski kurang dua tahun kepemimpinan kami, tapi kami punya agenda penting untuk mengawal Munas supaya bisa berlangsung di Sulut. Sekali lagi Kami berharap Munas bisa dilaksanakan disini,” tegas Rio dihadapan Noer Fajrieansyah dan pengurus DPP KNPI.

Rio pun dalam sambutannya mengajak untuk bekerjasama antar elemen kepemudaan agar bergerak cepat dan menjaga kesatuan.

“Maka dari itu saya bisa pastikan Sulut bisa bersatu, meski banyak tantangan dan dinamika yang diawali perbedaan-perbedaan politik. Kami harap tidak ada lagi konflik yang berkepanjangan di KNPI Sulut dan KNPI ini menjadi yang terdepan,” tegas Rio.

Sementara itu Ketua DPP KNPI Noer Fajrieansyah menyambut baik pengurus KNPI Sulut yang baru saja dilantik agar konsisten dalam pembangunan baik di daerah maupun di pusat.

“Jangan pernah berpikir bahwa KNPI akan memberikan sesuatu (materi) tetapi berikanlah segalah potensi anda untuk KNPI,” tegas Noer Fajrieansyah.

“Di KNPI kita berproses. Dan kita tidak pernah tau kita berjuang untuk siapa, tetapi ada jutaan orang yang berharap kepada KNPI,” tutur Noer Fajrieansyah.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menuturkan bahwa sejarahnya, KNPI ini adalah tempat pemondokan, tempat belajar.

Oleh karenanya Kandouw mewanti-wanti agar Ketua KNPI Sulut dibawah pimpinan Rio Dondokambey benar-benar memberikan segalah potensinya untuk hidup dan membangun ditengah-tengah jaman ini dan manjadi adil, jujur dan sejahtera.

“Karena pemimpin itu tidak bisa diciptakan tetapi melalui proses. Banyak selamat buat bung Rio dan kawan-kawan pengurus KNPI Sulut,” tutur Steven Kandouw. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.