Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

DWP Kominfo SP Mitra Gelar Bakti Sosial di Aer Konde

×

DWP Kominfo SP Mitra Gelar Bakti Sosial di Aer Konde

Sebarkan artikel ini
Aer Konde
Bakti sosial DPW Dinas Kominfo SP Mitra di Lokasi Wisata Aer Konde

manadoterkini.com, RATAHAN- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi dan Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengunjungi dan mengelar bakti sosial di salah satu objek wisata yang lagi viral di media sosial, yakni Aer Konde, Rabu, (14/4/2021).

Selain berwisata dan turut mempromosikan lokasi tersebut, DWP yang dinahkodai istri Kadis Kominfo SP Budi Raranta SE MAP, Deysyi Memah SP juga melakukan pembersihan di sekitar lokasi objek wisata Aer Konde.

Kepada media ini Deysyi Memah SP mengatakan potensi wisata di Sulawesi Utara tidak hanya terletak pada pantai atau keindahan bawah lautnya saja.

“Di Kelurahan Wawali Pasan, Ratahan, Mitra Sulawesi Utara kamu bisa melihat pesona dari mata air bernama Aer Konde kami datang kesini selain bersih-bersih wilayah tempat wisata Aer Konde sekalian mengeksplor keindahan dan sejuk segarnya Aer,” kata Memah yang didampingi Ketua Bidang Sosial Budaya DWP Kominfo SP Silvia Purukan S.IP

Keunikan dari Aer Konde adalah mata air yang keluar dari celah-celah bebatuan berbentuk gua kecil. Airnya sangat jernih. Bahkan kamu bisa melihat dasar mata air tanpa harus menyelam.

Aer Konde juga sering disebut Aer Sapunan. Sapunan berasal dari kata Sapun yakni alat untuk menangkap udang. Hal itu karena banyak sekali udang yang hidup di sana. Namun masyarakat lebih mengenalnya dengan Aer Konde.

Lokasinya Aer Konde cukup dekat dari Kantor Bupati Minahasa Tenggara. (win)