Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Support UMKM Tomohon, Senduk : Manfaatkan Aplikasi untuk tingkatkan Ekonomi

×

Support UMKM Tomohon, Senduk : Manfaatkan Aplikasi untuk tingkatkan Ekonomi

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Pemerintah lagi giat-giatnya membangkitkan kembali ekonomi masyarakat akibat dari dampak pandemi covid-19. Untuk itu, Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH, pelaku UMKM dapat memanfaatkan Infrastruktur telekomunikasi yang ada secara optimal.

“Kita hadapi perubahan zaman dengan cara- cara baru, manfaatkan aplikasi dengan baik, sekreatif mungkin untuk meningkatkan ekonomi meski pandemi masih berlangsung,” jelas Senduk saat menghadiri dan membuka Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) 2021, di Hotel Villa Emitta Tomohon, Kamis (15/04/2021).

Senduk yang tampi sebagai narasumber pada kegiatan terselenggarakan Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado dilaksanakan 15-16 April 2021.

“Kegiatan ini bertujuan memberdayakan dan meningkatkan kapasitas masyarakat, khususnya,“ tutur Wali Kota Senduk.

Politisi PDIP ini pun berharap, kedepan para peserta pelatihan bukan hanya UMKM saja tetapi lebih luas lagi bagi kalangan usaha dan masyarakat luas yang berhubungan dengan kegiatan ekonomi.

“Karena dalam situasi saat ini, sebagian besar pegiat usaha dan UMKM terdampak oleh pembatasan fisik dan sosial karena masih berbasis pada usaha konvensional atau offline,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPSDMP Kominfo Manado Christiany Juditha, SSos, MA, Plt Kepala Dinas Koperasi & UMKM Kota Tomohon Drs O D S Mandagi (Narasumber) dan Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Kota Tomohon Novi Politon SE MM (Narasumber).

Peserta pelatihan adalah para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan yang menjadi pengajar juga narasumber Digital Entrepreneurship Academy di Kota Tomohon yaitu dari Universitas Katolik De La Salle Loureine Sumual SE, M.F.M. dan Thomas Suwanto, S.Kom., M.M. serta Kepala Cabang Bank Mandiri Tomohon Maya Mawei, S.E.

(*/don)