Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususPemerintahan

Olly Dondokambey: Dibalik Kesuksesan Suami Ada Peran Isteri Disana

×

Olly Dondokambey: Dibalik Kesuksesan Suami Ada Peran Isteri Disana

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Dibalik kesuksesan suami ada peran isteri disana ungkapan itu disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tahun 2021 di Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Manado.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Olly juga mengatakan pentingnya peranan sosok istri di balik kesuksesan seorang suami.

Karena itu, menurutnya dibalik keberhasilan suami, di situ terdapat jasa besar, pengorbanan, kerja keras dan doa dari seorang istri tanpa semuanya itu, seberapa hebat pun dan seberapa pintar pun bahkan seberapa berhasil pun suami mustahil bisa merasakan kesuksesan yang hakiki.

sulutUngkapan Gubernur Olly pada peringatan HKG PKK mengusung tema keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju sangatlah bermakna dan membanggakan Ibu-ibu TP. PKK sebagai pendamping untuk kiranya mampu mengaplikasikan dalam menunjang tugas kerja Bapak-bapak yang membuat berhasil dan sukses.

Ini adalah suatu bentuk Penghormatan dan penghargaan atas kata-kata Seorang Bapak Gubernur yang mengakui keberhasilannya adalah atas peran seorang isteri.

“Tentu membuat Ibu-ibu TP. PKK tergerak dan mau mencotoh resep Ibu Gubernur yang tidak pernah berhenti memberi semangat dan tidak pernah lelah mendampingi suami, serta melakukannya dengan penuh Cinta,” tutur Olly.

sulutOlly Dondokambey menambahkan peran ini harus dijaga dan di kembangkan bukan hanya hebat sebagai Ibu-Ibu PKK Pendamping Suami, tapi menjadi hebat dalam segala hal.

“Sehingga Perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini akan nilai-nilai Emansipasi yang membawa Perempuan menjadi hebat akan semakin hebat dan benar-benar nyata terwujud dalam segala aspek kehidupan,” jelas Olly Dondokambey yang bertepatan dengan hari Kartini 21 April.

RA Kartini sendiri adalah Pejuang Nasional Perempuan Indonesia yang telah membuka jalan dan memotivasi bagi kita, sehingga sebagai perempuan, Olly berpesan hargailah dan janganlah mau di tindas, dan apalagi mau di sepelekan oleh kaum lelaki, tetap berprestasi dalam meraih segala cita-cita setinggi langit.

sulutPada kesempatan itu, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan juga mengharapkan dukungan dari Gubernur Sulut sebagai Ketua Pembina PKK Provinsi agar kegiatan PKK terus didukung Perangkat Daerah dengan program, kegiatan yang benar-benar memberi manfaat bagi pemberdayaan masyarakat.

“Karena kami sadari program-program PKK tidak dapat dilakukan sendiri, perlu kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada kegiatan ini turut diserahkan bantuan dari PKK berupa perlengkapan posyandu, bansos untuk batita dan ibu hamil kurang mampu.

sulut hebatKegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus TP PKK Sulut, pengukuhan pengurus Koperasi PKK dan Rakerda TP PKK Sulut masa bahkti 2021-2024 dirangkaikan dengan Selebrasi Puncak Peringatan HKG PKK Ke-49 ditandai dengan Pemasangan lilin Kue Ulang Tahun.

Gubernur Olly Dondokambey selaku Ketua Pembina TP. PKK Prov. Sulut mengucapkan selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-49 kepada segenap pengurus dan seluruh anggota TP-PKK di Provinsi Sulawesi Utara

“Seorang ibu berperan mendorong kesuksesan dalam suatu kehidupan,
dan pentingnya peran seorang isteri dalam mewujudkan kesuksesan suami,” kata Olly saat pemasangan lilin.

sulutGubernur meminta kepada pengurus dan kader-kader PKK agar dapat memberikan yang terbaik bagi keluarga sebagai pelopor perubahan Indonesia maju dan betapa pentingnya Sinergitas antara Pemerintah dan PKK sebagai Mitra dalam Pembangunan Daerah.

“Kerja sama PKK dan Pemprov Sulut harus bersinergi. Banyak program Pemerintah jika dijalankan oleh ibu-ibu pasti berjalan lancar. Seperti posyandu yang harus dioptimalkan kembali.

Dalam Kepengurusan Jabatan sebagai Sekretaris TP. PKK Prov. Sulut Ir. Ny. Rita M.Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris I TP. PKK Prov. Sulut Dr.Ny. Kartika Devi Kandouw-Tanos Mars. dan Ketua I Bid. Pembinaan Karakter Keluarga TP.PKK Prov. Sulut Dra.Ny. Ivonne Silangen-Lombok dan Bidang lainnya termasuk ada Pengurus Pokja.

Nampak hadir Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan pengurus TP PKK Provinsi dan kabupaten/kota se Sulut. (Advetorial Kominfo Prov Sulut)