Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Jackson Ruaw Terpilih Ketua DPP IARMI Provinsi Sulut

×

Jackson Ruaw Terpilih Ketua DPP IARMI Provinsi Sulut

Sebarkan artikel ini

ruawmanadoterkini.com, SULUT – Kompetisi kepemimpinan Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Provinsi Sulut (DPP IARMI SULUT) berlangsung di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (24/04/ 2021).

Melalui Musyawarah Provinsi (MUSPROV) IARMI SULUT, Pertarungan dilaksanakan lewat pendaftaran online dan ada 3 (tiga) yang terseleksi disahkan dalam sidang

Masing-masing Dr. Raymond Rumampuk, MSI; Jemmy Ringkuangan, AP, MSI; dan Drs. Jackson F. Ruaw, MSi.

Dalam Pemilihan yang dipandu oleh Ketua Sidang, yaitu Ketua Organisasi Dewan Pimpinan Nasional IARMI (DPN IARMI) Royke Turang ,SE, tiga kandidat berkompetisi untuk memperebutkan 17 Suara dari peserta yang punya hak suara, yaitu 1 DPN, 1 DPP, 1 Komenwa Sulut, dan 14 DPK (Dewan Pimpinan Kab/Kota) se Sulut.

Acara ini di buka oleh Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi Sulut, Drs. Edison Humiang M.Si

Adapun pemilihan dalam putaran pertama : Jemmy Ringkuangan menang dengan 8 suara, Ruaw 5 suara dan Rumampuk 4 suara, selanjutnya sesuai Tata Tertib Sidang, Ringkuangan dan Ruaw berhak lanjut putaran kedua.

Sedangkan dalam putaran kedua, terjadi perolehan suara yang signifikan yakni Ruaw unggul dengan perolehan 10 suara (Dukungan dari : Boltim, Bolmong, Kotamobagu, Manado, Bitung, Minut, Mitra, Sangihe, Talaud dan Komenwa) Ringkuangan 7 suara (Dukungan dari : Tomohon, Bolmut, Minahasa, Sitaro, DPN dan DPP)

Atas kemenanganya maka Jackson yang juga sebagai Kabag Protokol Pemprov Sulut menjabat Komandan Resimen Mahasiswa Sam Ratulangi (Danmen Mahasamra) Provinsi Sulut saat ini di pegangnya juga Organisasi KOMENWA dan DPP IARMI Provinsi Sulut.

Dengan Visi : IARMI Sulut Jadi Berkat, mendapat apresiasi dari Jajaran Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) dan Iarmi Sulut

Dalam kesempatan Jackson Ruaw kepada peserta dan peninjau serta Tim Kerja MUSPROV bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada semua pendukung atas kepercayaan yang diberikan.

“Semoga Menwa Sulut menjadi Berkat bagi Pemerintah Daerah dan Masyarakat Sulawesi Utara, dalam mewujudkan Sulut semakin hebat maju dan sejahtera” ucapnya.

Turut hadir ketua DPP lama Dra. Roosje Kalangi MSi dan Tim Kerja ketua Drs. Jefry Paat MSi, Sekretaris Elfiera Katuuk serta anggota lainnya. (*/Rizath)