Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Golf Tournament dan Underwater Photography Destinasi Andalan di KEK Likupang

×

Golf Tournament dan Underwater Photography Destinasi Andalan di KEK Likupang

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Golf Tournament dan Underwater Photography menjadi dua kegiatan andalan untuk membangkitkan pariwisata Sulut khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang.

Turnamen bertajuk Forum Komunikasi (FK) Pria Kaum Bapa (PKB) Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Charity Golf Tournament, dan Likupang International Underwater Photography Competition (IUPC) 2021 menjadi dua event prestisius skala internasional, yaitu dipastikan akan digelar awal Juli mendatang di KEK Pariwisata Likupang, Minahasa Utara (Minut).

Hajatan kompetisi olahraga bergengsi dengan total Rp650 juta ini dihadirkan langsung oleh duo tou sukses di Ibukota, Alvin Taulu dan Jemmy Mokolensang dengan menggandeng beberapa sponsor besar dan nama nama pribadi kenamaan Minahasa yang ada di Jakarta.

“ KEK Pariwisata Likupang telah ditetapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo sebagai destinasi super prioritas atau DSP. Dan, setelah melihat langsung pesona alam milik Likupang, maka kami yakin dua iven ini akan sukses,” kata Alvin yang menjadi ketua umum dari dua event ini saat konfrensi pres sore menjelang malam Sabtu (24/04/2021), di Pondok Hijau Resto, Manado.

Keduanya pun yakin, dua event prestisius ini akan membuat mata dunia makin tertuju ke Likupang.

Tidak hanya itu saja, pria berdarah Kawangkoan Minahasa, yang dikenal juga pebisnis sukses lulusan Australia ini menerangkan bahwa gelaran iven FK PKB – PGI Charity Golf Tournament mengundang para golfer kenamaan nasional, sementara khusus Likupang IUPC 2021 akan menghadirkan juri internasional dan peserta dari luar dan dalam negeri.

Walau begitu, panitia juga tetap menerapkan standar kesehatan yang tinggi, untuk para peserta yang akan hadir dan ikut.

“Di dua iven ini, kami tetap mengedepakan protocol kesehatan Covid –19 dengan ketat. Semua peserta wajib lolos tes Swab PCR walau sudah divaksinasi dua kali,” tambah Jemmy, pemilik firma hukum kenamaan, Mokolensang Law Firm dihadapan wartawan dan Wakil Gubernur Sulawesi utara (Sulut), Steven Kandouw, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut, Ronald Sorongan serta Bupati Minut yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Minut, Audy Sambul.

Jemmy juga menjelaskan Paradise Golf and Resort di Desa Maen Likupang Timur, yang memiliki 18 hole dilahan 63 hektare, untuk Golf diyakini mampu menonjolkan pemandangan alam laut dan perbukitan.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi agenda rutin pariwisata di Minahasa Utara,” tutup Mokolensang.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw memberikan apresiasi dan mensuport kegiatan berskala internasional ini, karena Even ini menggerakkan perekonomian bagi Sulawesi Utara.

Mendorong para pelaku usaha pariwisata, termasuk UMKM dalam menggerakkan perekonomian.

“Kami berharap, kedepannya Likupang akan menjadi destinasi andalan,” kata Wagub Steven Kandouw.

Senada, Kepala Dinas Pariwisata Minut Audy Sambul juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan event ini karena membuat destinasi pariwisata super prioritas Likupang dipromosikan hingga keluar negeri.

“Pemkab Minut siap mendukung event yang luar biasa ini, ” ujarnya. (*/Rizath)