KNPI Tomohon Segera Gelar Musda

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon akan segera menggelar musyawarah daerah (Musda)

Dikatakan Ketua Steering Committe (SC) Musda KNPI 2021 Marvo Lintang STh, yang juga Wakil Ketua KNPI Sulut, bahwa musyawarah daerah akan dilaksanakan dengan asas demokratis berdasarkan ketentuan Peraturan Organisasi KNPI, serta AD/ART Hasil Kongres KNPI Tahun 2018 di Jakarta.

Sedangkan untuk syarat pencalonan ketua, Lintang menjelaskan akan mempergunakan PO KNPI, yakni didukung 6 OKP Nasional dan 3 Pengurus KNPI Kecamatan.

“Khusus saat calon mendaftarkan diri, dukungan wajib diantar yang bersangkutan di Sekretariat Panitia Musda KNPI Kota Tomohon Tahun 2021,” ujar Lintang, Sabtu (24/04/2021)

Kata Lintang, calon ketua maupun pemilik hak suara dapat mendaftarkan diri di Sekretariat Panitia Musda KNPI Kota Tomohon yang beralamat di Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara.

“Soal syarat peserta, OKP terverifikasi secara nasional yang berhimpun di KNPI dan OKP Lokal yang terdaftar di Kesbangpol Kota Tomohon namun akan diverifikasi keabsahannya berdasarkan ketentuan perundang-undangan,” ujar Lintang.

Lintang menyebutkan, pada pelaksanaan musyawarah nantinya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan covid19.

“Setiap OKP hanya mengikutkan satu orang peserta,” tandasnya.

Diketahui musyawarah daerah KNPI Tomohon dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 29 April 2021 mendatang.

(don)

KNPI Tomohon

Posting Terkait

Tinggalkan pesan