Askab PSSI Minsel Siap Gelar Kongres Tahunan

minselmanadoterkini.com, AMURANG — Olahraga Sepak Bola yang selalu menyita perhatian banyak orang, terdiam bagai ditelan bumi di tanah Minahasa Selatan (Mins

Turnamen resmi yang sangat dinanti – nantikan, tak pernah lagi dilaksanakan oleh Asosiasi kabupaten (Askab) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Minsel sejak Tahun 2013.

Ketika dilakukan penelusuran, ternyata Askab PSSI Minsel rupanya tidak miliki Pengurus Definitif.

Untuk menjawab kerinduan warga dibidang Olahraga Sepak bola, Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang langsung memerintahkan kepada Pelaksana tugas (PLT) Ketua Askab PSSI Minsel untuk secepatnya membentuk Pengurus Askab PSSI Minsel Definitif.

Ketika konfirmasi, PLT Ketua Askab PSSI Minsel Vendry Rorimpandey mengatakan, akan menindaklanjuti perintah Bupati dan Wakil Bupati dan secepatnya akan menggelar kongres Tahunan dan pemilihan Executive Committe (Exco) Askab definitif.

Diapun menjelaskan, pemilihan Exco Askab akan berlangsung setelah kongres Tahunan. Dan mekanisme pelaksanaannya, dilaksanakan oleh Komite Pemilihan, sedangkan Komite Pemilihan ditunjuk langsung oleh PLT Ketua Askab dan disaksikan oleh seluruh peserta kongres, untuk melaksanakan pemilihan itu sendiri.

“Jadi saya sebagai PLT Ketua Askab hanya menunjuk Komite pemilihan, setelahnya komite pemilihan yang ambil alih meja pimpinan rapat ,” ucap Rorimpandey yang juga sebagai match commissioner level 1 PSSI.

Untuk diketahui, Exco Askab terdiri dari ketua, Waki Ketua dan anggota. Saat ini sudah muncul satu nama yang menjadi kandidat bakal mencalonkan diri sebagai Ketua Askab PSSI Minsel.
(Vic)

minsel sepak bola

Posting Terkait

Tinggalkan pesan