Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Bersama Forkopimda, Wabup RD Ikuti Rakor Dengan Jokowi

×

Bersama Forkopimda, Wabup RD Ikuti Rakor Dengan Jokowi

Sebarkan artikel ini

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa mengikuti rapat koordinasi (Rakor) kepala-kepala daerah dengan mendengarkan instruksi serta arahan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo (Jokowi).

Dalam Rakor yang dilakukan secara virtual pada Kamis (29/04/2021) tadi, Presiden Jokowi dalam arahannya mengingatkan mengenai perkembangan Covid-19, apalagi mendekati libur Idul Fitri dan mudik lebaran.

“Ingatkan terus soal larangan mudik dan disiplin pemberlakuan protokol kesehatan,” ujar Jokowi sembari mengingatkan agar vaksinasi massal jangan berhenti.

Hal kedua yang diingatkan Jokowi, adalah mengenai persoalan ekonomi. Yakni dengan secepatnya merealisasikan belanja Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), terutama belanja modal serta
mendorong secepatnya penyaluran Bansos, bantuan UMKM dan BLT desa agar ada pertumbuhan ekonomi.

“Terkait perizinan bagi investor itu juga jangan dihambat. Sebab kalau dihambat, investasi lambat. Tekan Covid-19 tanpa
membuat guncangan ekonomi,” kata Jokowi sambil meminta agar Forkopimda membantu pemerintah dalam kedua hal ini.

Sementara, Wabup RD usai mengikuti Rakor mengatakan bahwa apa yang diarahan dan instruksikan Presiden, tentu akan dilaksanakan.

“Untuk vaksinasi massal sudah dilakukan. Begitu juga penyaluran Bansos, baik itu BLT maupun BST sudah dan sementara dilakukan,” ungkap RD yang kala itu didampingi Ketua DPRD Galdy Kandouw SE, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK, Dandim Minahasa Letkol Andi Sinaga SIP dan Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH MKn.

Turut hadri juga Sekda Frits Muntu SSos, Asisten II Ir Wenny Talumewo, Asisten lIl Dr Vicky Tanor dan Kabag Prokopim Johny Tendean AP MAP. (fis)