Komitmen Dirut PD Pasar Manado Bayar THR Karyawan

manadomanadoterkini.com, MANADO – Komitmen Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado, Jootje Rumondor,untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawanya beragama Muslim, bukanlah isapan jempol belaka.

Mulai hari ini, Selasa (21/04/2021), THR karyawan PD Pasar Manado yang beragama Muslim mulai dibayarkan. Bahkan THR untuk karyawan beragama kristen yang belum dibayarkan pada Bulan Desember 2020 lalu, akan segera dibayarkan.

Dirut PD Pasar, Jootje Rumondor, melalui Kepala Bagian Umum (Kabum) PD Pasar Manado, Alwin Mamuaja saat diwawancarai oleh media ini, terkait THR karyawan umat muslim dan karyawan umat kritiani serta tunggakan 3 bulan gaji karyawan, menjelaskan.

Gaji karyawan yang menunggak sejak bulan Januari, diketahui mulai dibayar atas perintah Dirut Jootje Rumondor. Untuk pembayaran gaji karyawan sudah dilakukan hingga bulan Februari, sehingga dosa lama yang ditinggalkan berangsur sirna.

“Untuk THR (Tinjangan Hari Raya) umat muslim sudah mulai dibayarkan hari ini (Rabu, 21/04/2021) dan sampai besok hari. Kemudian hari Jumat nanti. Akan dibayarkan THR umat kristiani di tahun 2020, bahkan Dirut PD Pasar menambah jam kerja menjadi 16 jam,” ungkap Kabum Alwin Mamuaja.

Akselerasi kerja yang diperagakan Dirut PD Pasar Manado, Jootje Rumondor, mendapat apresiasi dari kalangan karyawan termasuk sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Salah satu tokoh agama yang juga aktivis Tommy Sampelan turut memberikan komentar positif kepada Dirut PD Pasar Manado Joutje Rumondor.

Menurut Sampelan, Dirut Jootje Rumondor sapaan akrab disapa Oceng, tak hanya bekerja cerdas namun juga hebat.

“Hebatnya beliau bisa memikirkan hal paling mendalam dalam suatu organisasi atau perusahaan, yakni masalah hak dan kesejahteraan. Karena Gaji dan THR itu hak mutlak yang harus dibayarkan. Saya mengapresiasi kinerja kawan sepelayanan saya ” tutur Tommy.

Ia menambahkan, dengan dibayarkannya THR karyawan PD Pasar Manado kini mulai bisa bernapas lega dan tidur nyenyak setelah perusahaan ini menjawab keluhan dari para karyawan. (*/malz)

Dirut Jootje Rumondor Karyawan manado PD pasar THR

Posting Terkait

Tinggalkan pesan