Sumendap: ‘Bangga Punya Guru Yang Menantang Badai Demi Anak Didik Calon Bangsawan’

mitramanadoterkini.com, MITRA – Bupati Minahasa tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menyatakan, Pendidikan memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Dihari Pendidikan ini, Senin 03-05-2021, Bupati menyatakan bangga akan perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Mitra.

” Merupakan suatu faktor kebutuhan dasar untuk setiap manusia sehingga upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, karena melalui pendidikan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dapat diwujudkan,” jelasnya.

Pendidikan juga mempengaruhi secara penuh pertumbuhan ekonomi suatu Negara (daerah). Hal ini bukan saja karena pendidikan akan berpengaruh terhadap produktivitas, tetapi juga akan berpengaruh terhadap fertilitas masyarakat.

” Pendidikan dapat menjadikan sumber daya manusia lebih cepat mengerti dan siap dalam menghadapi perubahan dan pembangunan suatu daerah,” ujarnya.

Lewat sejumlah lembaga, dan perorangan Pemkab Mitra menyalurkan bantuan seragam sekolah gratis bagi siswa baru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Mitra.

” Pemkab lewat Dinas terkait terus meningkatkan kualitas tenaga pendidik, dengan mengikut sertakan mereka disejumlah diklat pendidikan, agar implementasi berdampak positiv pada dunia pendidikan kabupaten Mitra, Bangga punya guru yang mau menerjang hujan panas untuk mengajar anak didik calon Bangsawan, ” pungkasnya.(win)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.