Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususPemerintahan

Semakin Hebat, Pemprov Sulut Raih WTP Plus Dari BPK

×

Semakin Hebat, Pemprov Sulut Raih WTP Plus Dari BPK

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Senin 3 April 2021 menjadi catatan sejarah bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) atas diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas laporan keuangan Pemprov Sulut tahun 2020.

sulutKebanggaan Pemerintah Provinsi Sulut sendiri semakin lengkap karena di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw Pemprov kembali raih WTP yang ke 7 kalinya.

sulutLaporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov Sulut itu sendiri diserahkan langsung Anggota IV BPK RI Isma Yatun kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey sambil disaksikan Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan Kepala Perwakilan BPK RI Sulut Karyadi di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Sulut, Senin (3/5/2021).

sulutMenurut Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bahwa capaian prestasi ini tidak lepas dari sinergitas antara pemprov dan DPRD. Tapi di balik keberhasilan ini Olly mengajak jajaran Pemprov Sulut untuk tidak cepat ber puas diri dengan opini yang telah diraih, tapi secara terus menerus menjaga bahkan terus berpacu untuk melakukan pembenahan dalam melakukan pengelolaan keuangan.

sulutGubernur Olly berucap ada satu catatan dimana WTP ini bukanlah kata akhir, melainkan bagaimana kita harus melaksanakan tugas pemerintah yang betul-betul, menjalankan sesuai aturan yang ada, serta harus mengedepankan transparansi sehingga masyarakat melihat secara langsung.

sulut“WTP bukan tujuan terakhir, yang terutama transparansi dikedepankan,” kata Olly.

sulutGubernur Sulut Olly Dondokambey juga sangat apresiasi dan berterima kasih kepada DPRD yang tetap bersinergi dengan pemprov, juga tidak lupa memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada jajaran BPK RI yang telah optimal memeriksa dan menyerahkan hasil pemeriksaan atas LKPD Sulut Tahun Anggaran 2020.

sulutAkhirnya Gubernur Sulut juga dengan kerendahan hati yang tulus berucap dan berharap semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menganugerahkan kesehatan kekuatan, serta menuntun, memberkati setiap langkah kerja kita semua dalam membangun daerah, memajukan bangsa dan mensejahterakan masyarakat Sulawesi Utara. (Advetorial Diskominfo Sulut)