UAS Daring dan Luring SD SMP di Minahasa Berjalan Lancar

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Ujian Akhir Semester bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa sementara berjalan (Dumulai sejak Senin (03/05/2021).

Meski dilakukan tidak seperti biasanya, ujian tersebut diklaim berjalan lancar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs Riviva Maringka.

“Karena situasi saat ini, maka UAS SD dan SMP dilakukan secara dalam jaringan (Daring) dan luar jaringan (Luring). Namun sampai saat ini sudah hari keempat, berjalan lancar,” ujar Maringka.

Lanjutnya, para guru yang memiliki tugas pokok sebagai pengajar, diwajibkan melakukan kunjungan ke rumah-rumah peserta didik selain pembelajaran secara daring.

“Situasi dilapangan menunjukan hal yang bagus. Karena apa yang menjadi materi UAS, semuanya sudah pernah disajikan secara daring dan luring,” jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap supaya semua peserta UAS bisa menjalaninya dengan baik dan memperoleh hasil maksimal sesuai yang diharapkan.

“Sesuai jadwal, selesai UAS, akan dilanjutkan dengan ujian sekolah yang merupakan pengganti ujian nasional. Rencananya ujian sekolah ini akan dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri,” pungkasnya. (fis)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.