Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan BisnisManado

Dana Kas Rp 600 Miliar Siap Penuhi Kebutuhan Nasaba Bank SulutGo

×

Dana Kas Rp 600 Miliar Siap Penuhi Kebutuhan Nasaba Bank SulutGo

Sebarkan artikel ini

BSGmanadoterkini.com, MANADO – Proyeksi kebutuhan dana dan layanan jasa keuangan oleh nasabah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dipastikan  akan semakin meningkat.

Untuk itu, Bank SulutGo (BSG) menyiapkan kas rata-rata Rp500 Miliar secara harian dari tanggal 10 Mei 2021 hingga 16 Mei 2021.

“Kebutuhan pelayanan nasabah selama Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021, diperkirakan naik 51 persen dibandingkan dengan realisasi tahun 2020. Bahkan kebutuhan nasabah diperkirakan akan mencapai puncak di antara tanggal 12 Mei 2021 hingga 16 Mei 2021 yang mencapai Rp550 Miliar,” ujar Direktur Utama Bank SulutGo Revino M Pepah.

Lanjut Papah, untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama momen Hari Raya, pihaknya telah menyiapkan dana yang cukup.

“Kami menyadari bahwa pada momen Hari Raya Idul Fitri, tentu kebutuhan akan uang tunai meningkat. Tradisi memberikan uang tunai kepada sanak dan famili pada saat bersilaturahmi membuat hal ini kian tidak terhindarkan,” ujarnya.

Ia percaya kebutuhan nasabah akan uang tunai dapat terpenuhi dengan baik selama momen spesial Idul Fitri tahun ini.

“Sehingga kita semua bisa merayakan Idul Fitri dengan suka cita bersama orang-orang terdekat,” kata Pepah.

pepahSelain mempersiapkan dana kas menjelang Idul Fitri, Bank SulutGo juga menghimbau nasabah untuk mengoptimalkan layanan SMSbanking dan BSGtouch sebagai alternatif bertransaksi

Dengan berbagai fitur yang telah tersedia, nasabah dapat melakukan layanan perbankan seperti Pembelian (pembelian voucher pulsa, paket internet dan token PLN), Pembayaran (Pajak daerah, Pajak Kendaraan, PDAM, Iuran Pendidikan, PLN, Telkom, BPJS dan TV berlangganan).

Kemudian Transfer (transfer ke rekening internal BSG atau ke rekening Bank lainnya), dan TOP-Up (top-up BSGcash). Semua hal tersebut dapat dilakukan hanya melalui genggaman.

Bank SulutGo juga menyediakan layanan penukaran uang bagi nasabah maupun masyarakat yang tersedia di seluruh jaringan kantor Bank SulutGo, serta memastikan kesiapan operasional, kelancaran, keamanan, maupun keandalan sistem pembayaran agar dapat berjalan dengan baik.

Terkait waktu operasional Bank SulutGo dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H, disampaikan bahwa layanan operasional Bank libur pada 12-14 Mei 2021 dan kembali beroperasi pada 17 Mei 2021.

(*/malz)