Tabitha Dotulung Jawara Tenis Meja Putri OD-SK Cup 2021

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Kejuaraan Terbuka Tenis Meja OD-SK Cup 2021 yang digelar 26-29 Mei di Indoor Stadion komplex kantor Gubernur Sulut, berlangsung semarak dan menghasilkan bibit-bibit atlit yang diharapkan bakal mengharumkan nama Sulawesi Utara kedepan.

Pada babak final kelas Pemula Putri, atlit Tenis Meja Tabitha Dotulung yang bernaung dibawah Wasian Table Tennis Academy (WTTA) berhasil meraih juara pertama setelah di babak final mengandaskan perlawanan Queen Wauran dengan skor 3-0 (11-8, 11-9, 11-9).

Bakat Tenis Meja Tabitha menurun dari sang Papa, Reza Dotulung yang juga sebagai atlit Tenis Meja, menjadi harapan baru bagi atlit olahraga pingpong di Sulut.

Menariknya, Tabitha ternyata merupakan cucu dari Pdt Like Dondokambey yang notabene merupakan adik dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Tabitha yang saat ini sebagai pelajar di SD Unklab juga berhasil membuat kejutan di kelas Kadet Putri, dimana pada babak perempat final mengalahkan atlit Tenis Meja Putri Sulut, Preysi Sulangi.

Tabitha sendiri menyatakan tekadnya untuk terus berlatih giat agar bisa berprestasi bagi Daerah Nyiur Melambai di tingkat nasional bahkan international.

“Saya akan latihan terus dan semoga bisa membawa nama baik bangsa,” tutur Tabitha.

Kejuaraan OD-SK Cup ini sendiri disponsori langsung oleh Dispora Sulut dan Ketua KONI Sulut dibawah pimpinan Wakil Gubernur, Drs Steven Kandouw, diikuti oleh seratusan atlit dari berbagai club Tenis Meja di Manado, Tomohon, Minut, Tondano, Bitung, Kotamobagu, Mitra, Minsel dan Bolmut. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.