Peringati Hardiknas, Jajaran Diknas Tomohon Kenakan Pakaian Adat

TOmohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Upaya melestarikan budaya di Kota Tomohon terus digenjot. Salah satu upaya tersebut terlihat pada momentum memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada Senin (02/05/2021) tadi.

Terpantau wartawan, dalam pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas di lapangan kantor wali kota Tomohon, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengenakan pakaian adat Minahasa.

“Untuk mengangkat kebudayaan Minahasa di kota Tomohon, perayaan Hardiknas ini kita menggunakan nuansa budaya. Seperti yang terlihat saat upacara tadi, kita menggunakan pakaian adat budaya Minahasa. Termasuk seluruh petugas upacara,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon melalui Kepala Bidang Kebudayaan Sonny Saruan M.Pd.

Lanjutnya, atas nama Pemerintah Kota Tomohon, melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Tomohon, khususnya Bidang Kebudayaan, menyampaikan bangga, salut, terhadap para peserta didik, maupun tenaga pendidik. Termasuk kepala-kepala sekolah yang ada di kota Tomohon.

“Tentu yang boleh terlaksana saat ini karena peran aktif seluruh stakeholder terkait,” pungkasnya.

Diketahui, upacara peringatan Hardiknas tersebut dirangkaikan dengan pencanangan sistem pemebalajaran tatap muka oleh wali kota Tomohon. (fis)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.