Maknai Harkitnas, Senduk Gelorakan Pemulihan Ekonomi

TOmohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk SH dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE (CS-WL) mengikuti upacara bendera secara virtual dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Dalam momentum yang dilaksanakan pada Kamis (20/05/2021) di Command Center Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran Kota Tomohon, CS-WL mendengarkan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Dalam sambutannya Plate mengatakan bahwa lewat semangat kebangkitan nasional mengajarkan kepada setiap warga negara untuk selalu optimis menghadapi masa depan terlebih di era digital saat ini.

“Bangkit, kita bangsa yang tangguh, apalagi di era digital ini, kita dihadapi dengan berbagai tantangan dan persoalan termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah melanda secara global lebih dari setahun ini,” ujarnya.

Pada saat bersamaan Plate mengimbau supaya kita semua menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Terutama dalam menghadapi beredarnya disinformasi, misinformasi, malinformasi dan hoaks.

Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH mengatakan bahwa di Harkitnas ini, harus dijadikan sebagai momentum untuk bangkit bersama guna pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Dengan memanfaatkan peluang-peluang ekonomi yang ada melalui teknologi digital yang berkembang saat ini, harus disikapi secara bijak dengan cara memanfaatkannya sebagai sarana memperoleh edukasi dan sumber litarasi, bukan justru sebaliknya dimanfaatkan salah antara lain menyebar hoax,” singkat Senduk.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Wenny Lumentut SE, mengatakan lewat momentum bersejarah ini, masyarakat Tomohon harus bangkit dari keterbatasan, kemiskinan dan ketidakmampuan.

“Bangkit dengan pendidikan yang baik akan melahirkan generasi-generasi unggul, berdaya saing dan siap pakai menuju Tomohon yang lebih baik dan hebat,” singkat WL. (fis)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.