Jeand’Arc : TBC Bisa Diatasi Dengan Konsumsi Makanan Sehat

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Tuberkulosis (TBC) bisa diatasi dengan cara sederhana, yakni dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua TIM Penggerak PKK kota Tomohon drg. Jeand’Arc Senduk-Karundeng saat menjadi pemateri dalam Kegiatan Pertemuan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Kader Tuberkulosis, pada Jumat (28/05/2021) di Aula Hotel Wise Tomohon.

Selain itu, Karundeng menyebutkan langkah lainnya untuk meminimalisir penyebaran penyakit TBC tersebut yakni dengan menerapkan pola hidup sehat.

“Harus ada peran bersama untuk mencegah terkena TBC. Untuk itu terapkan pola hidup sehat,” ujarnya.

“Kader kesehatan sebagai agen pengendalian TBC harus lebih intens melaksanakan tugas di wilayahnya masing-masing,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kesmas Kesmasda Sulut dr. Rima Fien Lolong M.Kes Melalui Kasie Promas dan Pemberdayaan Masyarakat Anthoneta Pinaria, S.Kep.Ns mengatakan bahwa keberadaan para kader TB ditengah masyarakat diharapkan dapat membantu penanggulangan penyakit TB.

“Peran aktif kader Tuberkulosis ini akan dapat dipenuhi dengan membekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” ungkap Pinaria.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulawesi Utara tersebut dihadiri oleh Petugas Promosi Kesehatan dan Kader Tuberkulosis yang berasal dari 7 Puskesmas di kota Tomohon. (fis)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.