Gebyar Pendidikan Bertajuk ‘CSWL’ Hentak Tomohon

Tomo HHol8manadoterkini.com, TOMOHON – Selain dikenal dengan kota bunga, sejuk dan religius, sektor pendidikan juga terus digodok guna kepentingan putra-putri calon masa depan bangsa.

Untuk itu, kota yang bertahta dibawah kaki Gunung Lokon tersebut menghelat hajatan gebyar pendidikan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Gebyar pendidikan tersebut diberi tajuk Cerdas Sejahtera Wujudkan Tomohon Luar Biasa (CSWL).

tomohonDalam momentum yang dilangsungkan di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon pada Kamis (06/05/2021) tersebut, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH mengapresiasi gebyar pendidikan yang disponsori oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Apalagi semua stakeholder pelaku pendidikan hadir termasuk para pelajar yang memainkan pertunjukan budaya, bermain kolintang, tari kabasaran serta cerita berbahasa Tombulu.

tomohon“Sebagai pemerintah, tentu saya menyampaikan penghargaan dan apreseasi kepada semua pelaku pendidikan di Kota Tomohon yang dimasa pandemi ini tidak pernah lelah dan tetap semangat mewujudkan Kota Tomohon sebagai Kota Pendidikan,” ujar Senduk.

Dirinya berharap terobosan-terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota Tomohon melalui instansi terkait khususnya di sektor pendidikan, bisa berdampak besar bagi generasi muda.

sulut“Kualitas pendidikan yang baik adalah jaminan bagi generasi muda untuk mengeluarkan potensi terbaik dalam dirinya supaya bisa semakin terasah. Kualitas pendidikan juga menjamin daya saing para peserta didik untuk terjun ke berbagai sektor. Karena itu, kualitas pendidikan di Tomohon harus Hebat,” tegas Senduk.

manadoSementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dolvin Karwur mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan yang matang demi menyukseskan hajatan tersebut.

“Persiapannya telah kami lakukan jauh-jauh hari. Jadi kegiatan dimulai dengan kunjungan ke LPKA, simulasi pembelajaran tatap muka serta upacara bendera dalam rangka Hardiknas,” ujar Karwur.

Dalam rangkaian gebyar pendidikan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Jean D’Arc Karundeng sebagai Bunda Paud Kota Tomohon periode 2021-2024 oleh Wali Kota Caroll Senduk.

tomohonJuga pencanangan program prioritas dibidang pendidikan yaitu progam Cerdaskan Siswa dengan Wajib Belajar ‘CSWL’, serta pemberian bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa kurang mampu, pemberian penghargaan bagi siswa berpresstasi oleh Wakil Wali Kota Wenny Lumentut. (Advetorial)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.