Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Soft Opening RSM Sulut, Olly Dondokambey : Dilengkapi Peralatan Canggih

×

Soft Opening RSM Sulut, Olly Dondokambey : Dilengkapi Peralatan Canggih

Sebarkan artikel ini
olly
Penjelasan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. (ist)

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melakukan Soft Opening Rumah Sakit Mata (RSM) Provinsi Sulut, Kamis (3/6/2021).

Olly juga melakukan peninjauan di sejumlah ruangan pelayanan, termasuk memeriksakan kesehatan mata dengan peralatan canggih yang disiapkan.

“Meksi baru Soft Opening tetapi pelayanan sudah berjalan. Ini saya baru periksa mata. Hasilnya cepat dan akurat karena peralatannya canggih,” tutur Olly.

Olly juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas di RS Mata milik Pemprov Sulut tersebut.

“Ini melayani pasien BPJS Kesehatan. Jadi masyarakat yang punya jaminan kesehatan tidak dipungut biaya alias gratis saat berobat atau memeriksakan matanya,” tegas Olly.

Olly menjelaskan selain ketersediaan fasilitas, tenaga dokter spesialis juga sudah lengkap untuk melayani masyarakat.

Olly menambahkan, nanti lantai lima paling atas yang dalam pengerjaan akan difungsikan sebagai ruangan rawat inap.

“Kalau kita sehat, punya fasilitas kesehatan memadai maka akan membantu masyarakat. Itu juga akan berdampak baik untuk ekonomi daerah,” tegas Olly.

manadoOlly Dondokambey juga berjanji akan menambah anggaran sebesar Rp 15 miliar untuk peralatan di RS Mata tersebut.

“Supaya bisa lebih canggih lagi. Ini akan menjadi RS rujukan yang lengkap. Ini semua tentunya untuk masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Daerah (Dinkeda) Provinsi Sulut dr Debie Kalalo didampingi Direktur Utama (Dirut) RS Mata, Vonny Dumingan menjelaskan, saat ini terdapat tujuh pelayanan spesialis mata.

“Peralatan di sini sangat lengkap. Baik untuk pemeriksaan hingga operasi. Nanti kedepan akan ditingkatkan menjadi 12 spesialis,” ungkap dr Debie Kalalo diiyakan dr Vonny Dumingan.

Ia juga mengajak masyarakat agar dapat memeriksakan kesehatan mata di RSM tersebut.

“Ini pastinya jadi kebanggaan kita bersama, karena komitmen Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam memajukan sektor kesehatan boleh kita nikmati saat ini. Apalagi RSM ini melayani pasien BPJS,” ujar Kalalo. (*/Rizath)