FDW-PYR Segera Usul Ribuan CPNS Untuk Tahun 2022

Minsel
Sumpah/Janji Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Yanny Rembang STh

manadoterkini.com,AMURANG — Perhatian serius Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk Pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, seperti yang dijanjikan duo top eksekutif Franky Donny Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yani Rembang saat kampanye waktu lalu, perlahan mulai direalisasikan.

Tahun ini, FDW-PYR segera usul tenaga guru PPPK sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Tahun 2022 mendatang. Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ferdinand Tiwa saat press conference, Senin (31/05/2021).

Dia menjelaskan, untuk memenuhi permintaan Dinas pendidikan mengenai kurangnya tenaga PNS Guru dan mensukseskan program Bupati dan Wakil Bupati, Pemkab Minsel akan mengusulkan CPNS Guru PPPK untuk Tahun 2022 mendatang.

” Pemkab Minsel segera mengusulkan 700 tenaga guru PPPK untuk CPNS Tahun 2022 nanti, jadi silahkan persiapkan diri kalian ,” beber Tiwa.

Lanjut kaban, pengusulan CPNS 2022 akan dilaksanakan setelah penerimaan CPNS 2021 ini selesai dilakukan. Sedangkan kuota CPNS yang akan diusulkan ke KemenPAN-RB bisa ada penambahan, karena tenaga kesehatan dan teknis belum termasuk.

” Jadi, kuota untuk usulan CPNS Tahun 2022 nanti bisa saja tembus ribuan. Tapi semua tergantung KemenPAN-RB, karena mereka yang melakukan Verifikasi ,” tutup kaban.
(Vic)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.