Distan Siap Salurkan Bantuan Bagi Petani

mitramanadoterkini.com, MITRA – Tim Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Minahasa Tenggara, dibawah pimpinan Kepala Dinas Johana Untu, rela naik turun gunung hanya untuk meningkatkan kesejahteraan petani di tanah Mitra tersebut.

“Meski harus naik turun gunung, namun itu sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami untuk melihat dan mendengar langsung yang dibutuhkan para masyarakat petani, ” kata Untu saat melakukan pengukuhan Kelompok Tani (KT) New Esandom, Desa Esandom Kecamatan Tombatu Timur.

Menurut Untu, pihaknya selalu terbuka dan bersedia membantu para petani asalkan memenuhi kriteria. Misalnya membentuk kelompok yang telah dikukuhkan, kemudian membuat proposal. Sehingga bantuan yang diberikan tak salah sasaran dan mampu dipertanggungjawabkan.

“Tujuan kita disini untuk mensejahterakan petani, dengan memberikan berbagai macam bantuan baik didapat bersumber dari daerah, provinsi maupun pusat. Bantuan dapat diberikan dengan catatan harus mampu dipertanggungjawabkan, “ucap Johana.

Oleh karena itu, dirinya mendorong para petani di Mitra agar membuat kelompok dan memanfaatkan lahan tidur untuk diolah, sehingga pihaknya tidak ragu dalam meyalurkan bantuan.

“Sebanyak apapun bantuan yang diberikan yang penting kelompok eksis, sudah melalui mekanisme itu akan kami bantu. Karena melobi bantuan juga tak semudah seperti yang dibayangkan. Semua ada mekanisme dan aturan, “tandas Untu.(win)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.