Singgung Kontroversi Soal Nama, Olly Gunting Pitah RSUD ODSK Provinsi Sulawesi Utara

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Olly Dondokambey melakukan pengguntingan pita sebagai soft opening Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ODSK Provinsi Sulawesi Utara, Rabu, (9/6/2021).

Pada kesempatan itu, Olly Dondokambey menjelaskan terkait kontroversi nama RSUD tersebut.

Kata Olly, nama ODSK tersebut bukanlah berarti nama Olly Dondokambey dan Steven Kandouw seperti yang sempat menjadi viral di media sosial (medsos) namunarti ODSK di rumah sakit yaitu Optimalisasi Daerah Sehatkan Keluarga (ODSK)

“Jadi Rumah Sakit ini jangan salah tafsir, bukan Olly Dondokambey Steven Kandouw, tapi dokter (Kadis Dinkes) bilang tadi Optimalisasi Daerah Sehatkan Keluarga. Jadi bukan Olly dan Steven (OD-SK) ini jangan salah mengerti,” kata Olly.

Lanjut Olly, kalau memberi nama rumah sakit ada aturan, kalau dinamakan nama orang, orang itu harus sudah meninggal.

“Jadi kalau mau kasih nama rumah sakit ada aturan, orang itu sudah mati lima tahun, tapi torang (Olly – Steven) masih hidup ini. Ada juga peraturan Menteri Kesehatan bahwa rumah sakit itu harus identik dengan daerah,” jelas Olly.

Olly berharap, dengan memakai nama ODSK, dokter-dokter harus optimal.

Olly juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu membangun rumah sakit ini sehingga boleh berdiri megah. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.