Penilaian Bahlil Lahadalia Terhadap Olly dan Investasi di Sulut

sulut
Penjelasan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, terkait KEK Bitung kepada Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. (ist)

manadoterkini.com, SULUT – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menuturkan bahwa sangat beruntung Sulawesi Utara memiliki gubernur seperti Olly Dondokambey.

Pasalnya Bahlil Lahadalia menilai Gubernur Olly punya pemikiran global untuk pembangunan daerah dalam konteks lokal.

Penilaian itu diungkapkan Bahlil Lahadalia saat kunjungan kerjanya ke Kota Bitung, Sabtu (13/6/2021).

“Saya punya keyakinan besar karena gubernurnya berpikir global bertindak lokal bisa melakukan suatu kolaborasi dan tindakan-tindakan yang kongkrit dan cepat (dalam mengatasi permasalahan ekonomi di daerah),” jelas Bahlil Lahadalia.

sulut
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Lokasi Kawasan Ekonomi Khusus Kota Bitung. (ist)

Sementara itu, terkait investasi, selain mempercepat pengoperasian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, dalam waktu dekan akan masuk juga dua investasi yang akan membantu roda ekonomi daerah.

“Investasi ini dalam bidang perikanan, tapi kepastiannya akan bagaimana, setelah saya balik ke Jakarta. Yah kebetulan saya bawa dua orang Deputi nantinya mereka yang akan memformulasikan,” ujar Bahlil. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.