Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
PemerintahanTomohon

Wakili Wali Kota, Pontororing Buka Bimtek LKPM Online Perizinan Berusaha

×

Wakili Wali Kota, Pontororing Buka Bimtek LKPM Online Perizinan Berusaha

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Tomohon Ir Enos Pontoring mewakili Wali Kota Caroll Senduk membuka kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) tata cara Penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Online Perizinan Berusaha pada Selasa (15/06/2021) siang tadi di Villa Emitta.

Pontororing mengatakan bahwa Bimtek tersebut memiliki makna yang sangat penting dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional. Karena melalui Bimtek tersebut akan disampaikan berbagai hal terkait dengan kebijakan-kebijakan penanaman modal dalam negeri, yang akan menjadi pedoman dan acuan bagi dunia usaha yang akan menanamkan modal, maupun bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah selaku fasilitator.

“Untuk itu, kami menyambut baik dilaksanaknnya bimbingan teknis ini, dan atas nama Pemkot Tomohon menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para narasumber khususnya dari badan koordinasi penanaman modal (BKPM) RI , atas kesediaannya untuk hadir dan memberikan paparan serta bimbingannya,” ujar Pontororing.

Dengan pemahaman bahwa hal ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan BKPM RI terhadap pembangunan di Kota Tomohon, khususnya dalam bidang penanaman modal. Untuk itu diharapkan Bimtek tersebut dapat memacu dan memotivasi pelaku usaha dan investor untuk menanamkan modalnya di Kota Tomohon.

Ditengah-tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi global dan nasional dan imbasnya juga melanda Kota Tomohon akibat dampak pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Maka inovasi berupa pemberian insentif dan kemudahan merupakan hal yang harus dilakukan.

“Pemerintah Kota Tomohon telah berupaya semaksimal mungkin dengan menyederhanakan melengkapi juga dengan berbagai regulasi yang telah diterbitkan untuk mendukung pelaksanaan penanaman modal,” jelasnya.

Diharapkan juga agar investasi yang masuk tetap harus dikendalikan agar betul-betul bisa mendatangkan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Karena itu penyampaian LKPM online adalah salah satu bentuk pengendalian investasi.

Selain itu, pengendalian terhadap arus investasi juga diperlukan agar investasi yang dilakukan senantiasa selaras dengan kebijakan penanaman modal dan pembangunan ekonomi nasional, sehingga terjadi sinkronisasi yang harmonis antara pembangunan daerah dan pembangunan nasional.

“Disadari bahwa pemerintah Kota Tomohon harus tetap bekerja keras untuk mewujudkan Kota Tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahtera,” kunci Pontororing. (fis)