Hari Ini Musda JIPS Digelar, 3 Calon Kordinator Menguat

manadoterkini.com, SULUT – Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) akan menggelar Musda guna memilih pengurus/koordinator baru masa kepemimpinan dua tahun kedepan.

Mencuat di permukaan, tiga nama calon kuat yang digadang-gadang bakal menjadi perpanjangan tangan JIPS kedepan. Tiga nama tersebut yakni Donny Aray (Kompas TV), Ronald Rompas (koran Aspirasi) dan Irfan Sembeng (kabarok.com).

Nama terakhir pun menjadi pembicaraan hangat diantara para anggota JIPS.

Seperti diketahui, Musda tahun ini adalah yang kelima sejak terbentuknya JIPS memiliki koordinator (Kordi) yang baru 18 Juni.

Musyawarah V jadi penentu figur mana yang bakal dipilih “menahkodai” komunitas wartawan yang meliput di Pemprov Sulut itu.

Victor Rarung, Staf Khusus Gubernur yang juga Pembina JIPS menilai, ketiga figur ini sangat layak untuk dipilih.

“Tiga nama ini adalah jurnalis senior di Sulut dan anggota JIPS selama beberapa periode. Semoga musyawarah sebentar berjalan sukses dan siapapun yang terpilih sebagai pimpinan JIPS, kita wajib dukung total,” tuturnya.

Sementara, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Sulut Ivonne Kawatu, sebagai mitra kerja JIPS, mengakui, dalam kebersamaan JIPS tidak diragukan.

“Riak-riak kecil hal biasa. Hebatnya semua dapat diredam. “Nasib” JIPS ditentukan hari ini, dalam pemilihan pengurus baru. Semua punya hak memilih, dipilih dan menentukan jagoannya.”

“JIPS menjadi barometer terhadap organisasi jurnalis di kabupaten/kota dan lainnya. Pertahankan Image JIPS  yang ‘ter-‘,” pesan Ivonne Kawatu.

Kawatu pun mengimbau para anggota untuk memilih sesuai hati nurani.

“Gunakan akal budi, kebijaksanaan, agar mampu menentukan. Yang dipilih tentu punya integritas dan konsep, untuk membawa JIPS tetap terdepan. Bercermin pada kepengurusan lama,  yang baik dilanjutkan, yang kurang baik ditinggal. Selamat bermusyawarah, dengan aman, nyaman dan damai. Sukses selalu, JIPS jayalah,” katanya dengan tetap mengingatkan penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Rolf Lumintang, Kordi JIPS dua periode, akan segera mengakhiri masa jabatannya.

Wartawan Harian Metro Manado ini berpesan, pengurus yang baru akan melanjutkan tradisi yang telah terbangun di JIPS selama ini dengan tetap mengedepankan kebersamaan.

Dalam kepengurusannya di periode kedua, Rolf dibantu Sekretaris Raden Suratman dan Tonny Sumakul sebagai Bendahara. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.