Isu Rolling Berhembus, Pejabat Minsel mulai H2C

Isu Rolling Berhembus, Pejabat Minsel mulai H2C

amurang
Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH didampingi Sekretaris BKDD Minsel Sonny Makaenas saat berada di kantor KASN dan kantor Kemendagri. (ist)

manadoterkini.com, AMURANG – Isu perombakan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), akhir-akhir ini mulai berhembus.

Hal ini rupanya telah membuat sejumlah pejabat mulai harap-harap cemas alias was – was.

Dimana sumber informasi terpercaya yang enggan disebutkan namanya menyampaikan, saat ini Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) tengah menyusun siapa yang pantas untuk mengisi jabatan di OPD terkait.

Tentunya, mereka orang-orang yang mempunyai kemampuan untuk menyongsong visi dan misi Bupati  dan Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR).

“Informasi yang beredar, dalam waktu dekat ini akan ada rolling jabatan di lingkup Pemkab Minsel. Dimana ada beberapa pejabat eselon II, III, dan IV akan mengalami pergeseran. Ada beberapa kepala dinas, Kabid dan Kasi yang pindah tempat dan di nonjobkan,” kata sumber resmi ini  kepada manadoterkini.com.

Terpisah toko masyarakat Minsel Rivay Rompas, menanggapi jika ada rolling jabatan dirinya meminta  agar Bupati dan Wakil Bupati Minsel memilih pejabat yang suka kerja dan mampu berinovasi dan kreatif serta cekatan.

“ASN di Kabupaten Minsel, sangat banyak dan memiliki kemampuan serta keahlian, hanya saja belum memiliki kemauan yang tinggi dalam bekerja. Karenanya saya menyarankan agar pilihlah pejabat yang punya etos kerja yang tinggi,” tukas Rompas.

Disampaikannya rolling jabatan sepenuhnya menjadi hak prerogatif Bupati dan Wakil Bupati. Dengan rolling jabatan loyalitas dan semangat kerja, para ASN harus ditingkatkan,

“Kami setuju saja apapun keputusan Bupati dan Wakil Bupati, hanya saja perlu kami garis bawahi bahwa penempatan pejabat hendaknya tetap di perhatikan soal komitmen dan kesanggupan dan kemampuan untuk  bekerja,” tandas tandasnya. (dav)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.