Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
PemerintahanTomohon

Pontororing Wakili Wali Kota Kukuhkan Kelompok Tani

×

Pontororing Wakili Wali Kota Kukuhkan Kelompok Tani

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TOMOHON – Walikota Tomohon diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Enos Pontororing, MSi mengukuhkan Kelompok Tani Nei Rag-Rag, Ruko 11 dan Lestari. Pengukuhan dilakukan di Kelurahan Kayawu Kecamatan Tomohon Utara pada Kamis (24/06/2021) sekaligus penandatanganan berita acara pengukuhan serta penyerahan sertifikat.

Membacakan sambutan Wali Kota, Pontororing mengucapkan selamat bagi kelompok taninyang baru saja dikukuhkan. Semoga kepengurusan ini dapat mengemban amanah mengelola dan membina kelompok tani untuk meningkatkan kesejahteraan petani di kelurahan Kayawu.

“Pemerintah Kota Tomohon akan terus mendorong setiap kreatifitas dan motivasi para petani untuk tetap memajukan pertanian yang adalah sektor andalan dalam menopang perekonomian nasional maupun daerah. Karena itu, pembangunan pertanian menjadi prioritas utama yang ditetapkan sebagai salah satu sektor unggulan yang senantiasa mendukung arus perdagangan dan perputaran ekonomi yang mendukung industri didalamnya kepariwisataan di Kota Tomohon dan Sulwesi Utara pada umumnya,” ujar Pontororing.

Dirinya berharap agar kelompok-kelompok tani ini bersama anggotanya benar-benar menjadi wadah bagi petani untuk memperoleh pengetahuan dan wawasan luas mengenai pertanian dengan penguasaan teknologi pertanian terkini, akses pupuk dan permodalan serta pemasaran hasil.

Karena itu dalam meningkatkan usaha pertanian maka diharapkan agar bekerja sama dan sama-sama bekerja bagi peningkatan perekonomian para petani dan masyarakat. Karena mengelolah lahan pertanian, hasilnya bukan hanya untuk konsumsi individu atau kelompok saja tetapi sekarang merupakan kebutuhan hidup dan kesejahteraan.

“Kelompok tani era sekarang sudah saatnya mengubah paradigma. Filosofinya adalah kita harus berpikir produktif dalam menanam, selektif memilih jenis tanaman pertanian, varietas unggul dan melihat prospek pasar,” jelasnya. (fis)