Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukum dan KriminalTomohon

Dukung Aparat Hukum, WL ajak warga Tomohon perangi kejahatan

×

Dukung Aparat Hukum, WL ajak warga Tomohon perangi kejahatan

Sebarkan artikel ini

tomohonmamadoterkini.com, TOMOHON – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut (WL) mengajak seantero masyarakat untuk terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Untuk itu, kerja aparat penegak hukum harus didukung penuh terkait penindakan bagi para pelaku kejahatan.

“Saya mengajak mari kita perangi segala bentuk kejahatan karena keberadaannya meresahkan masyarakat,” ujar WL dalam kegiatan pemusnahan barang bukti di kantor Kejaksaan Negeri Tomohon pada Senin (29/06/2021) siang tadi.

Menurutnya, pemusnahan barang bukti tersebut merupakan bentuk keberhasilan dan keseriusan penegak hukum dalam upaya memberantas kejahatan di Kota Tomohon. Untuk itu pihaknya mengapresiasi kinerja Kejari dalam penegakan hukum.

“Pemerintah Kota Tomohon tentu akan selalu bekerja sama dengan seluruh lembaga dan elemen terkait dalam masyarakat guna menanggulangi dan memberantas tindakan melawan hukum. Baik pidana umum maupun khusus. Sehingga terus mendukung visi Tomohon Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera,” jelasnya.

Adapun jenis-jenis barang bukti yang dimusnahkan adalah.

  1. Obat-obat keras jenis Trihexyphenidyl yang tidak memiliki ijin edar sebanyak 2 perkara, sebanyak 847 butir.
  2. Narkotika empat perkara terdiri dari psikotropika jenis shabu, alat hisap pipet.
  3. Senjata tajam sebanyak 11 perkara.
  4. Minuman Keras jenis Cap Tikus. sebanyak 1 perkara dengan jumlah 259 liter.
  5. Barang bukti tindak pidana umum lainnya sebanyak 8 perkara.

 

Hadir dalam momentum tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Fien Ering, SH, MH, Wakapolres Tomohon Kompol Agnes Turambi, SE, Perwira Penghubung Tomohon, Mayor Inf. Vino Onibala, Kepala Lapas Tondano I Made Budana, S.Sos, Kepala LPKA Tomohon Maruyle Simbolon, SH,MH, beserta jajaran Kejaksaan Negeri Tomohon yang hadir. (fis)