Hasil Seleksi Sekot Tomohon Diterima Wali Kota

Hasil Seleksi Sekot Tomohon Diterima Wali Kota

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Tahapan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama calon Sekretaris Kota Tomohon telah selesai. Hal tersebut dibuktikan dengan penyerahan hasil dari Panitia Seleksi (Pansel) kepada Wali Kota Caroll Senduk SH pada Selasa (22/06/2021).

Pansel yang terdiri dari Kepala BKD Sulut, Dr Femmy Suluh Msi, Ketua Pansel, Dedi Herdi SH MSi, Sekretaris Pansel, Prof Philotheus Tuerah, Anggota Pansel, Dr Flora Kalalo dan A Roeroe.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pansel, Dedi Hardi menjelaskan bahwa hasil pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Calon Sekretaris Daerah Kota Tomohon, berjalan lancar dan telah selesai.

“Ada tiga rekomendasi yakni tiga nama yang sesuai proses seleksi adalah yang menjadi tiga terbaik. Dari 11 nama pejabat yang mengikuti tes, Edwin Roring, Gerardus Mogi dan Juliana Karwur adalah yang terbaik,” ungkap Dedi.

Lanjutnya, dari hasil ini nantinya Wali Kota Tomohon yang akan mengusulkan kepada Mendagri melalui Gubernur Sulut, dan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta rekomendasi (Persetujuan).

“Jika sudah ada persetujuan Mendagri dan KASN secara tertulis, Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini Wali Kota Tomohon akan menetapkan dengan SK dan melantik Sekretaris Daerah definitif,” terang Dedi.

Sementara itu, Wali Kota dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pansel yang sudah bekerja keras dan objektif melaksanakan Seleksi Terbuka Jabatan Pejabat Tinggi Pratama Calon Sekretaris Kota Tomohon.

“Saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pejabat yang telah ikut dalam seleksi. Ketiga nama yang diputuskan dan ditetapkan sebagai calon Sekretaris Kota Tomohon ini telah melewati seleksi yang ketat, sehingga  saya berkeyakinan mereka adalah yang terbaik diantara yang terbaik,” ungkap Senduk.

“Siapapun yang terpilih nanti saya berharap akan mempunyai integritas, loyalitas dan totalitas yang tinggi serta komitmen yang kuat membantu kami Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Tomohon,” sambungnya. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.