Teken MoU, Pemkab Minut Percayakan BSG Transaksi Non-Tunai Dana BOS

Teken MoU, Pemkab Minut Percayakan BSG Transaksi Non-Tunai Dana BOS

minut
Foto bersama usai penandatanganan PKS Dana Bos antara Bank SulutGo dan Dinas Pendidikan Minut.  (ist)

manadoterkini.com, MANADO – Bank SulutGo (BSG) kembali mendapat kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) untuk mengelola Pelaksanaan Transaksi Non-Tunai Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Minut.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan antara Kepala Bank SulutGo Cabang Airmadidi Yola Manoppo mewakili Direksi Bank SulutGo dengan Kepala Dinas Pendidikan Minut Olfy Kalengkongan, berlangsung di Kantor Pusat Bank SulutGo Lantai 5, Jalan Sam Ratulangi Manado, Senin (21/06/2021) pagi.

Direksi Bank SulutGo yang diwakili Pemimpin Divisi PB Hanny Kaloh dalam sambutannya mengapresiasi atas kepercayaan Pemkab Minut kepada torang pe bank.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan Pemkab Minut kepada Bank SulutGo. Kami berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik ke Pemkab Minut,” ujar Hanny Kaloh mewakili Direksi Bank SulutGo.

Menurutnya, pengelolaan Dana BOS akan semakin mudah dengan layanan Kas Daerah (Kasda) Online BSG, dimana transaksi dana BOS tidak lagi dilakukan tunai tapi online.

“Transaksi online lebih mudah, praktis dan cepat. Tidak harus ke bank,” ujarnya.

Kaloh juga mengatakan, dengan penggunaan Kasda Online akan membantu mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

“Di sisi lain, kita mendorong pemerintah daerah menggunakan Kasda Online untuk mewujudkan Gerakan Nasional Non-Tunai,” katanya.

Lebih dari itu, Hanny Kaloh juga menyampaikan kalau Bank SulutGo punya aneka produk yang berbasis digital, yakni BSGdebit, BSG direct dan mobile banking BSGtouch.

Turut hadir menyaksikan penandatanganan PKS tersebut antara lain dari Bank SulutGo yakni Pemimpin Divisi Pengembangan Bisnis Hanny Kaloh dan Pemimpin Departemen PB Meiske Kumurur, sementara dari Dinas Pendidikan Minut yakni Merly Manewus, Roger Sumampouw, dan Verolex Sambuaga. (*/aldi)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.