Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiLiputan KhususMinahasa SelatanPemerintahan

Penuhi Janji Politik, Bupati dan Wabup Minsel Serahkan Insentif Kepada 757 Tokoh Agama

×

Penuhi Janji Politik, Bupati dan Wabup Minsel Serahkan Insentif Kepada 757 Tokoh Agama

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG – Dengan di salurkannya insentif kepada 757 Rohaniawan dari semua unsur golongan agama pada acara Ibadah awal bulan yang di rangkaikan dengan Launching Honorarium Rohaniawan atau Tokoh Agama di Aula Waleta Kantor Bupati tersebut, Kamis (1/7/2021) lalu.

minselHal tersebut menjawab satu persatu program dan janji politik dari Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH dan Wabup Minsel Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR) pada saat kampanye pada Pilkada 2020 lalu.

minselDari pantauan media ini di lokasi acara, di ketahui besaran insentif yang di salurkan bagi para Rohaniawan per triwulannya sebesar 500 ribu rupiah untuk setiap bulan.

minselBupati Wongkar dalam sambutannya mengatakan, insentif tersebut diberikan Pemkab Minsel karena tokoh agama merupakan mitra kerjanya Pemda.

minsel“Insentif yang di berikan kepada para tokoh agama tersebut, itu karena mereka merupakan mitra kerja membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, tokoh agama juga memiliki andil yang sangat besar dalam memelihara kehidupan masyarakat yang kondusif serta mempererat kerukunan antar umat beragama.

minsel“Selain itu, mereka para Tokoh Agama di nilai banyak turut mensosialisasikan program kerja serta Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Minsel,” ujarnya.

minselPada kesempatan itu pula, Bupati secara terbuka menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Pimpinan dan Tokoh Agama yang ada di Minsel karena selama ini terus berupaya menjaga kerukunan dan persatuan.

minsel“Terima kasih juga buat para Rohaniawan, karena selama ini selalu dan terus mendoakan kami Saya dan Pak Wabup, dalam memimpin daerah yang kita cintai ini, selalu di beri kemampuan hikmat,” tutur suami tercinta dari anggota DPRD Minsel Elsje R Wongkar-Sumual ini.

Mantan anggota DPRD Sulut ini juga dalam kesempatan tersebut mengajak kepada segenap komponen masyarakat Minsel untuk terus doa bagi saudara saudara kita warga Tumaluntung Raya yang beberapa waktu lalu mengalami bencana alam angin puting beliung.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wabup Minsel Pdt Petra Yani Rembang, Kepala Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha SH MH, Sekdkab Minsel Denny Kaawoan,SE, M.Si, Sekertaris TP PKK Minsel Ny. Juli Rembang-Wati serta para pejabat teras Pemkab Minsel, Presidium BKSAUA Minsel, dan pimpinan dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Minsel.(Adv/dav)