12.546 Anak Sekolah di Tomohon Segera di Vaksin

12.546 Anak Sekolah di Tomohon Segera di Vaksin

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON –  Wali Kota Tomohon Caroll Wenduk SH memastikan bahwa pihaknya siap melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun. Hal tersebut diungkapkan Senduk saat melakukan video converence dengan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE.

“Berdasarkan data yang dimiliki, di Kota Tomohon ada 12.546 anak usia 12-17 tahun yang tersebar di 108 sekolah jenjang SD, SMP, serta SMA dan SLB. Jumlah siswa tersebut yang menjadi sasaran vaksinasi,” ungkap Senduk dihadapan Olly, dalam launching pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi para peserta didik usia 12-17 tahun secara virtual yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulut Senin (5/07/2021).

Dalam momentum tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw saat melaunching kegiatan mengatakan bahwa vaksin Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun sudah direkomendasikan oleh Pemerintah pusat.

Dengan harapan vaksinasi untuk anak sekolah akan memberi dampak baik kaitan dengan pelaksanaan belajar tatap muka bagi para siswa dan guru.

“Kami berharap kepada semua peserta didik yang sudah masuk dalam sasaran vaksinasi untuk dapat menyukseskan program ini, dengan ikut menerima vaksinasi. Lebih baik divaksin dari pada tidak,” ajak Dondokambey.

Untuk diketahui Launching vaksinasi ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulut dan diikuti secara virtual oleh 15 Kabupaten Kota se Sulut. Untuk Kota Tomohon, launching dilaksanakan di SMK Kristen I yang diawali dengan penyuntikan vaksin kepada 100 siswa perwakilan semua tingkatan sekolah. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.