BAMAG-LKK, FKUB dan Pemprov Sulut Gagas Doa Bersama Dari Sulut Untuk Indonesia

BAMAG-LKK, FKUB dan Pemprov Sulut Gagas Doa Bersama Dari Sulut Untuk Indonesia

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja – Lembaga Keagaman Kristen (BAMAG-LKK) Pdt Johan Manapiring, M.Si bekerjasama dengan Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa MTh dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggagas “Doa Bersama Dari Sulawesi Utara Untuk Indonesia”.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pdt Micheel Pangalila MTh Selaku Ketua Asosiasi Pendeta Sulawesi Utara.

Lanjut Pangalila ide dan gagasan ini adalah respon atas kerja keras Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Pak Olly Dondokambey SE dan Bapak Drs Steven Kandouw selaku Wakil Gubernur Sulut bersama jajaran terkait termasuk TNI/Polri yang telah bekerja keras dalam penanganan wabah Covid’19 dan saat ini telah bekerja keras dalam penanganan vaksinasi massal.

“Termasuk kebijakan dalam PPKM , kami harus patuh dan mendukung kebijakan gubernur dan setiap arahan harus di sosialisasikan, sehingga, acara ini juga bagian dari gagasan dari BAMG-LKK dan FKUB berkolaborasi dalam doa bersama.

Sementara itu Ketua BAMAG-LKKI Pdt Johan Manampiring menuturkan bahwa setiap tahun di Bulan Juli pihaknya melaksanakan Kegiatan Sulut Berdoa.

“Dan di lima tahun terakhir kepemipinan OD-SK, mendapat dukungan penuh untuk itu tahun ini kami mengajak FKUB dalam Doa Bersama Untuk Indonesia , dengan tema “Dari Doa Bersama Dari Sulut Untuk Indonesia” bersama berdoa agar kita semua diselamatkan dari ancama Wabah Covid-19, kita berdoa agar mendukung Pemerintah Pusat pak Presiden RI dan jajaran Kementerian dan lembaga TNI/ POLRI bersatu padu dalam doa dan kerja nyata untuk penanganan Covid-19 Termasuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Ketua Bamag LKK Sulut.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua FKUB SULUT Pdt Lucky Rumopa MTh mengajak seluruh tokoh agama dan jemaat serta seluruh rakyat Sulawesi Utara kiranya bergabung tepat pada Jam 10 .00 pagi besok

“Hentikan sejenak dalam aktivitas kita masing – masing dan mengheningkan cipta untuk berdoa dengan iman masing-masing agar keselamatan bangsa serta umat manusia diselamatkan dari bahaya ancaman Covid-19 dan diberikan hikmat agar kita terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan kita, keutuhan berbangsa dan bernegara serta boleh hidup rukun dan damai.”

“Doa Khusus ini dengan harapan ada mujizat Tuhan terjadi agar Indonesia dipulihkan dan kita semua diselamatkan.” ujar Ketua FKUB SULUT.

Sementara itu dukungan juga datang dari Ketua Pelsis Sulut Josua Liow pada rencana Acara tersebut.

“Acara doa ini harus didukung dan kami akan melibatkan seluruh pengurus dan anggota agar keterlibatan dalan kegiatan ini memberi dampak bagi kaum generasi muda agar sudah saatnya kita datang kepada Tuhan untuk minta pertolongan,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Jaringan Tim Evang Sulut Kristen Kaunang serta Ketua Persekutuan Mahasiswa Kristen Sulut akan bergabung.

“Kami bersyukur boleh dilibatkan dan apalagi pak Gubernur Olly Dondokambey akan hadir bersama pak Wakil Gubernur Steven Kandouw, bahkan Ketua PGI bersama Ketua-Ketua Sinode akan begabung juga Uskup Manado bersama Majelis Daerah Pimpinan Gereja.

“Terpujilah nama Tuhan; semoga pertolongan Tuhan akan terjadi,” ujar Zefanya Lintuuran Ketua PMKSULUT.

Pdt Lucky Rumopa MTh menambahkan bahwa link Kementerian Agama terhubung dengan seluruh tokoh agama se-Sulut termasuk Kementerian Agama RI dan diseluruh Indonesia terkoneksi salam “Doa Bersama Dari Sulawesi Utara untuk Indonesia” mulai Jam 9 pagi besok sampai jam 12 siang. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.