Remaja Mitra Respon Positif Vaksinasi Covid-19

Remaja Mitra Respon Positif Vaksinasi Covid-19

mitra
Hari pertama vaksinasi Covid -19 remaja usia 12-17 tahun di Minahasa Tenggara di SMK Negeri Ratahan, Senin (5/7/2021)

manadoterkini.com, MITRA – Anak remaja dan siswa di seluruh daerah se Sulut, tak terkecuali di Kabupaten Mitra, begitu antusias melakukan vaksinasi Covid-19 usia 12-17 tahun.

Pemkab Mitra telah melaunching vaksin usia 12-17 tahun yang dibuka langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey secara virtual, Senin (5/7/2921) di SMK Negeri Ratahan.

“Kami menyampaikan kepada bapak Gubernur kalau bisa menambah dosis vaksin khusus untuk Mitra,” kata Wabup Jesaja Legi mewakili Bupati Mitra James Sumendap.

Legi mengatakan, hari pertama pelaksanaan, ketersedian dosis vaksin yang tidak mencukupi saking antusiasnnya para siswa dan anak remaja di Mitra mengikuti vaksinasi.

“Sebanyak 160 dosis vaksin sinovac disuntikan kepada para siswa SMP-SMA dihari pertama vaksinasi massal kepada anak remaja di Mitra,” ungkap Legi.

Menurutnya, sangat penting pembentukan kekebalan tubuh bagi anak remaja sehingga bisa terhindar dari risiko terpaparnya covid-19 saat ini.

Pemkab Mitra sendiri berkomitmen untuk mengsukseskan program vaksinasi bagi anak remaja usia 12-17 tahun.

“Kami mengimbau kepada orang tua, wali anak siswa untuk bisa membawa anak menerima vaksin. Ini untuk kepentingan bersama buat keluarga khususnya kesehatan anak. Vaksin ini aman, jangan takut dan ragu untuk divaksin,” tegas Wabup Legi.

Dalam kegiatan ikut dihadiri Ketua DPRD Mitra Marty Ole, Wakil Ketua TP- PKK, Erny Rondonuwu, Sekda David Lalandos, Kadis Pendidikan Asce Benu, Kadis Kesehata dr. Helny Ratuliu, Kadis Kominfo SP Budi Raranta, Camat Ratahan Artce Kalalo, Kepala sekolah SMKN Ratahan Tenny Ohi dan jajaran Pemkab Mitra.

(*/Alwin)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.