Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Lumentut Tegaskan Penyelesaian Temuan BPK

×

Lumentut Tegaskan Penyelesaian Temuan BPK

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TOMOHON – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut mengikuti penutupan tindak lanjut dan pemantauan kerugian daerah semester satu tahun 2021 melalui zoom meeting. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara pada Senin (19/07/2021).

“Pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka menindaklanjuti beberapa kewajiban Pemerintah Kota Tomohon melalui perangkat daerah terkait atau pihak ketiga terkait proses penyelesaian kerugian daerah pada tahun anggaran sebelumnya, yang sesegera mungkin di tindak lanjuti,” ujar Lumentut.

Lumentut menegaskan kepada perangkat daerah terkait agar segera menindaklanjuti beberapa hal yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing sehingga semakin hari presentase penyelesaian semakin meningkat dan semakin berkurang beban yang dipikul.

“Diantaranya untuk tahun 2020 terdapat 15 temuan yang terpantau oleh BPK dan telah ditindaklanjuti sebanyak 11 dengan presentase 77,90 persen,” tegasnya

Lumentut dalam kesempatan tersebut mengapresiasi BPK Perwakilan Sulut yang terus memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kota Tomohon Untuk menyelesaikan temuan kerugian ini.

“Saya harap seluruh Perangkat Daerah yang wajib menyelesaikan tunggakan ini agar proaktif dan kooperatif untuk mencapai target penyelesaian ini. Sesuai dengan arahan yang telah disampaikan BPK,” pungkasnya. (fzr)