Tingkatkan Penanganan COVID-19, Bupati FDW Kumpul Pejabat Minsel

Tingkatkan Penanganan COVID-19, Bupati FDW Kumpul Pejabat Minsel

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah daerah serta mengevaluasi penanganan dan pencegahan COVID-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Bupati Franky Donny Wongkar SH didampingi Wabup Pdt Petra Yani Rembang mengelar rapat koordinasi (Rakor) dengan instansi terkait, Selasa (27/7/2021).

Rapat koordinasi diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel Denny Kaawoan SE MSi, para asisten, Kepala Dinkes Minsel dr Erwin Schouten, dan kepala SKPD melalui Vicon.

Bupati menyampaikan upaya penanganan COVID-19 di Kabupaten Minsel saat ini terdapat lonjakan kasus COVID-19 yang cukup tinggi.

“Melihat perkembangan COVID-19 di Kabupaten Minsel memang sejak jauh hari sudah diprediksi akan terjadi lonjakan yang luar biasa dan ternyata prediksi kita hampir benar,” ucap Bupati.

Bupati menerangkan, terdapat beberapa kecamatan yang jumlah kasusnya melonjak luar biasa.

“Sementara, untuk angka kematian di Minsel juga cukup tinggi,” ujar Wongkar.

Untuk itu, bupati mengingatkan agar masyarakat tidak lengah dan tidak abai terhadap protokol kesehatan.

“Saya perhatikan sebagian orang sudah mulai abai dengan protokol kesehatan, orang yang memakai masker sudah mulai berkurang begitupun dengan kerumunan,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati juga mengintruksikan kepada seluruh camat dan aparatur sipil negara untuk tidak bosan dan lelah mengingatkan masyarakat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan.

“Saya berharap semua kompak untuk memperketat lagi prokes, terutama di tingkat kecamatan dan desa,” imbuhnya.

Bupati Minsel dalam rakor meminta tempat wisata di Minsel untuk lebih diperhatikan protokol kesehatannya.(dav)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.