Idul Adha 1442 Hijriah, Bank SulutGo Sembelih 80 Ekor Hewan Kurban

Idul Adha 1442 Hijriah, Bank SulutGo Sembelih 80 Ekor Hewan Kurban

sulutgomanadoterkini.com, MANADO – Idul Adha 1442 Hijriah, menjadi momentum bagi PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) peduli kepada pegawai Non Organis, Mustahk dan Dhuafa dengan melakukan penyembelihan hewan kurban.

“BSG tahun ini menyerahkan 80 ekor hewan kurban yang tersebar di Sulut,” ujar Direktur Utama (Dirut) BSG Revino Pepah SE MM, Kamis (22/7/2021).

Lanjut Dirut, bantuan hewan kurban tersebut dibagikan melalui CSR pemerintah dan bantuan sosial (bansos) ke tiap-tiap masjid dan sudah didistribusikan pada masyarakat saat perayaan Idul Adha, Selasa lalu.

“Meskipun di tengah pandemi Covid-19, BSG berkomitmen berbagi kepada umat Muslim yang merayakan,” ujar Pepah.

Pepah juga merinci penyaluran hewan kurban untuk CSR, yakni Pemkot Manado 30 ekor, Minsel 10 ekor dan Minut 10 ekor.

“Sementara khusus untuk Bansos, Minahasa 12 ekor, Minut 10 ekor, Tomohon 3 ekor, Masjid Raya 1 ekor dan BSG langsung 4 ekor,” jelasnya.

Pepah mengatakan, bantuan sapi kurban sebagai wujud kepedulian BSG terhadap umat Muslim yang diambil dari CSR BSG untuk pemerintah daerah di Sulut. “Sebagian lagi dari program bansos BSG,” kata suami tercinta Ester Mamangkei yang adalah Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Manado.

Sementara itu, Direktur Pemasaran (Dirpem) Machmud Turuis menambahkan, setiap tahun BSG memang rutin melakukan penyembelihan hewan kurban.

“Untuk Kantor Pusat, kami menyembelih 4 ekor sapi,” ujar Turuis.

Turuis juga menambahkan semua hewan kurban diberikan kepada pegawai internal BSG yang dasar. Seperti securty, pelayan, sopir, dan kaum duafa serta warga sekitar yang membutuhkan.

“Semoga kurban yang dibagikan ini bisa bermanfaat. Dan, semoga tahun depan hewan kurban dari BSG lebih banyak lagi,” tandas Turuis.

Untuk diketahui proses pemotongan hewan kurban dilakukan, Kamis (22/7/2021) khusus kantor pusat BSG, bertempat di halaman parkir BBSG Marina Plaza  menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Nampak hadir dalam pemotongan hewan kurban Komisaris independent Ir Marhanny VP Pua dan direksi lainnya. (*/aldi)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.