Wali Kota Harap Paskibra Tomohon Miliki Jiwa Pancasila

Wali Kota Harap Paskibra Tomohon Miliki Jiwa Pancasila

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas dalam upacara bendera 17 Agustus 2021 di Kota Tomohon harus memiliki jiwa Pancasila. Hal itu menjadi harapan Wali Kota Caroll Senduk.

Bukan hanya memiliki jiwa Pancasila, tapi juga harus meningkatkan rasa cinta pada bangsa dan tanah air, mampu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai ancaman, disiplin serta beretika.

“Pelatih maupun penyelenggara yang bertugas menggembleng dan melatih para calon Paskibra harus dapat menghasilkan putra putri terbaik yang berdedikasi dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas sebagai Paskibra Kota Tomohon dalam peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76 pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti,” ujar Senduk saat membuka kegiatan pelatihan paskibra di Villa Emitta Hotel, Rabu (04/08/2021) tadi.

“Hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan Paskibra telah diatur dalam peraturan menteri pemuda dan olahraga nomor 14 tahun 2017. Jadi pedomannya sangat jelas disitu. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan, sehingga dapat memberikan makna dan manfaat bagi peserta,” sambung Senduk.

Sebelumnya Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs Ventje Karundeng dalam laporannya mengatakatan bahwa tujuan kegiatan pelatihan tersebut untuk melatih siswa siswi yang berjumlah 32 orang untuk ditetapkan sebagai anggota Paskibra Kota Tomohon Tahun 2021. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.