Roring : Disiplin Adalah Salah Satu Kunci Sukses PNS

Roring : Disiplin Adalah Salah Satu Kunci Sukses PNS

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring mengatakan bahwa jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus disiplin. Karena menurutnya, disiplin akan menbawa PNS pada jalur kesuksesa.

“Menjadi PNS adalah sebuah kebanggaan, karena tidak semua orang bisa menjadi PNS. Ingat bahwa disiplin adalah salah satu kunci sukses seorang PNS,” ujar Roring dalam pembekalan Latihan Dasar (Latsar) bagi 21 Calon PNS Kota Tomohon di rumah dinas wali kota pada Senin (09/08/2021) tadi dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Lanjutnya, disiplin adalah kesanggupan PNS untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan atau peraturan kedinasan. Yang apabila tidak ditaati atau dilanggar maka akan dijatuhi hukuman disiplin.

“Sedangkan pelanggaran disiplin adalah setiap ucapan, tulisan atau perbuatan PNS yang tidak menaati kewajiban dan atau melanggar larangan ketentuan disiplin PNS, baik yang dilakukan di dalam maupun di luar jam kerja,” jelasnya.

“Ada 17 kewajiban yang harus ditaati PNS sesuai PP 53 tahun 2010 serta 15 larangan yang tidak boleh dilakukan. Bagi yang tidak menaati ketentuan sebagaimana dimaksud pasal 3 dan atau pasal 4 dijatuhi hukuman disiplin,” tegas Roring. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.