Ciptakan Masyarakat Sadar Pemilu, Pemkot Tomohon Dukung Program KPU

Ciptakan Masyarakat Sadar Pemilu, Pemkot Tomohon Dukung Program KPU

sulutmanadoterkini.com, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon mendukung penuh program dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait membangun kesadaran politik masyarakat agar menjadi pemilih berdaulat.

Hal itu diungkapkan langsung Wali Kota Caroll Senduk saat melakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang kelurahan peduli pemilu, yang dilaksanakan di ruang kerja Wali Kota, kamis (12/08/2021).

“Pemkot Tomohon berterimakasih kepada pihak KPU Kota Tomohon yang telah berinisisasi akan kesepakatan ini.
Dengan adanya kesepakatan ini, sebagai pemerintah tentu berharap program ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pelaksanaan serta turut menyukseskan Pemilu sehingga tercipta demokrasi yang baik di Kota Tomohon,” ujar Senduk.

“Pemkot Tomohon mendukung penuh kaitan apa yang menjadi program KPU saat ini, hal ini pastinya demi ditegakkannya demokrasi di Kota Tomohon dan semoga seluruh masyarakat Kota Tomohon lebih sadar akan pelaksanaan Pemilu nanti,” jelaanya.

Sementara itu, Ketua KPU Tomohon Herryanto Lasut mengatakan bahwa peduli Pemilu merupakan program KPU pusat dengan tujuan meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih serta membangun kesadaran politik masyarakat agar menjadi pemilih yang berdaulat.

“Program ini merupakan program nasional yang dilaksanakan oleh KPU Republik Indonesia dan berlaku juga di Sulut termasuk Kota Tomohon sebagai komitmen untuk membangun Kelurahan sadar atau peduli Pemilu. Program kelurahan peduli Pemilu merupakan sarana pendidikan pemilih masyarakat kelurahan guna meningkatkan pengetahuan dan partisipasi kepedulian terhadap Pemilu,” ungkap Lasut. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.