Wawali Tomohon Komitmen Turunkan Stunting

Wawali Tomohon Komitmen Turunkan Stunting

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wakil Wali Kota (Wawali) Wenny Lumentut menegaskan komitmennya terkait percepatan penurunan stunting di Tomohon.

Hal tersebut diungkapkan Lumentut usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting yang dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma’ruf Amin secara virtual pada Senin (23/08/2021) siang tadi.

“Pemerintah Kota Tomohon akan menindaklanjuti apa yang telah diputuskan dalam Rakornas ini terlebih lagi apa yang menjadi arahan dari Wakil Presiden RI terkait penanganan stunting,” ungkap Wawali.

Sebelumnya dalam Rakornas, Wapres meminta agar pemerintah daerah dapat memetakan kembali semua program, kegiatan dan anggaran yang terkait percepatan penurunan stunting di wilayahnya

Karena tersebut dinilai sangat penting untuk mengetahui program apa saja yang masih berjalan dan program apa saja yang cakupannya belum merata. Termasuk program stunting yang terhenti selama masa pandemi Covid-19.

Hadir juga secara virtual bersama Wawali Tomohon yakni Plt. Kadis Kesehatan, Kaban Bapelitbangda, Kadis Sosial, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kadis PU, Kadis Dikbud dan Kadis Pengendalian Penduduk dan KB. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.