Senduk Jamin Pemkot Tomohon Manfaatkan Pinjaman PEN Sesuai Peruntukan

Senduk Jamin Pemkot Tomohon Manfaatkan Pinjaman PEN Sesuai Peruntukan

manadomanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk menjamin pihaknya akan memanfaatkan dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari pemerintah pusat seauai peruntukan.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon berkomitmen untuk menggunakan pinjaman PEN daerah sesuai dengan peruntukkan sebagaimana perjanjian yang sudah ditandatangani saat ini,” ujar Senduk yang didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut usai menandatangani Perjanjian Pemberian Pinjaman PEN Daerah Kota Tomohon, yang dilakukan secara daring di Command Center Wale Kabasaran, Senin (23/08/2021).

“Demikian halnya komitmen kami terkait pengembalian kewajiban kami yang langsung diperhitungkan dari Dana Transfer Umum (DTU) oleh Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan,” sambungnya.

Dirinya berharap pinjaman PEN dapat membantu Pemerintah Daerah dalam upaya menciptakan pembangunan untuk menunjang kegiatan ekonomi.

“Terlebih dapat mempercepat pemulihan ekonomi di Provinsi Sulut, terlebih khusus Kota Tomohon,” jelasnya.

Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri bersama PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur).

Program ini adalah kebijakan nasional rangka dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Sehingga Pemerintah Daerah didorong untuk mengambil langkah-langkah strategis untuk memanfaatkan program ini. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.