Jaga Keindahan, Wali Kota Janji Renovasi Taman I Love Tomohon

Jaga Keindahan, Wali Kota Janji Renovasi Taman I Love Tomohon

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Taman I Love Tomohon yang berlokasi di pusat kota adalah lahan milik Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM). Namun berdasarkan kesepakatan yang diikat dengan memorandum of understanding (MoU), Pemerintah Kota Tomohon bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk fasilitas publik.

Sabtu, (14/08/2021) pagi tadi, Wali Kota Caroll Senduk, Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, Ketua BPMS GMIM Pendera Hein Arina, Wakil Ketua DPRD Johny Runtuwene dan Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring melakukan peninjauan Penataan Pusat Kota Tomohon.

Dikatakan Caroll Senduk, Taman I Love Tomohon yang sudah ada di pusat Kota perlu direnovasi atau di bangun kembali agar tetap terjaga keindahannya dan tetap memberikan manfaat pada Masyarakat Kota Tomohon.

“Taman ini nantiny akan berfungsi ganda, baik sebagai ruang terbuka hijau, sebagai ruang publik dan juga sebagai landmark kota. Karena taman ini berada di pusat kota dan berada pada lahan Sinode GMIM maka Pemkot telah menandatangani MoU Pemanfaatan Lahan dan saat ini mulai di realisasikan,” ujar Senduk.

Dirinya mengungkapkan terima kasih kepada Ketua BPMS GMIM bersama seluruh warga GMIM atas peran membangun Tomohon.

“Ini sudah dibicarakan bersama pihak sinode, lahan tetap milik sinode. Pemkot Tomohon membangun fasilitas sarana prasarananya dan nantinya akan dihibahkan pada sinode. Ini adalah salah satu bentuk sinergitas antara pemerintah dan gereja dalam menunjang program-program prioritas pemerintah untuk kesejahteraan rakyat Tomohon,” jelasnya. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.