CS-WL Berikan Pembekalan Bagi Pala dan Meweteng

CS-WL Berikan Pembekalan Bagi Pala dan Meweteng

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Kepala jaga (Pala) dan wakilnya (Meweteng) diharapkan menjadi contoh dan teladan yang baik ditengah lingkungan masyarakat.

Karena itu, Pala dan Meweteng harus menjaga prilaku supaya disegani masyarakat.

“Lurah bersama Pala dan Meweteng merupakan ujung tombak pemerintahan. Sehingga diharapkan dapat menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat, seperti tidak boleh berjudi, mabuk-mabukan dan hal-hal negatif lainnya,” ujar Wali Kota Caroll Senduk (CS) saat memberi pembekalan bagi Pala dan Meweteng se-Kota Tomohon di Terung Kabasaran, Rabu (18/08/2021).

tomohonKemudian dalam menjalankan tugas harus ada koordinasi yang baik bersama instansi terkait. Demikian halnya dengan kondisi atau keberadaan masyarakat di tiap lingkungan, harus diketahui sepenuhnya oleh pimpinan, sehingga ketika ada program-program yang diperuntukan untuk masyarakat, seperti contoh ada bentuk bantuan buat masyarakat prasejahtera, bantuan itu dapat disalurkan secara baik dan tepat sasaran.

“Bekerjalah dengan baik, bekerjalah dengan hati, jadilah panutan dalam masyarakat, dan yang tak kala pentinggnya semangat dalam melaksanakan tugas dan fungsi agar terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” jelas Senduk.

Senada dikatakan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut. Menurutnya, berhasilnya pemerintahan yang ada di Kota Tomohon pastinya tidak lepas dari kerja keras dari Camat, Lurah bersama Kepala dan Wakil Kepala Lingkungan sebagai ujung tombak pemerintahan.

tomohon“Mari kita jalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang ada. Struktur Pemerintahan di Kelurahan harus berjalan dengan baik, harus ada koordinasi yang baik, sehingga semua program akan berjalan sesuai yang diharapkan,” ungkap Lumentut.

Sebelum mengikuti pembekalan, dilakukan rapid tes kepada pala meweteng yang akan mengikuti pembekalan.

Untuk kegiatan pembekalan kali ini, diawali dengan pertemuan Pala dan meweteng yang ada di Kecamatan Tomohon utara dan timur, dilanjutkan Kecamatan Tomohon barat dam tengah. Dan terakhir Kecamatan Tomohon selatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

tomohonIkut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Johny Runtuwene, Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Toar Pandeirot serta para Camat dan Lurah. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.